CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mari Lihat Kesan Warna Cat Tembok Untuk Desain Rumah!

Memberi warna pada desain interior sebuah rumah memiliki tujuan untuk memunculkan suasana dan kesan yang diinginkan. Sehingga pilihan warna yang tepat sangat diperlukan agar keseluruhan rumah terlihat serasi.

kesan warnaCara yang biasanya dilakukan oleh pemilik rumah untuk menciptakan suasana dengan warna lebih banyak melalui penggunaan cat tembok. Orang umumnya lebih senang merenovasi warna rumah dengan mengganti warna cat tembok bila dibandingkan dengan mengganti perabotan dan aksesoris rumah yang lainnya.

Itulah mengapa memilih warna cat tembok yang akan diaplikasikan pada interior harus sesuai dengan kesan yang diinginkan. Berikut ini beberapa panduan untuk memilih warna cat tembok yang pas dengan suasana yang akan ditampilkan pada desain rumah:

 

merahMerah (penuh semangat), warna merah merupakan warna yang penuh dengan kesan ceria, agresif dan energetik, sehingga menghadirkan suasana hangat bila diaplikasikan di dalam ruangan. Gunakan warna merah yang dramatis sebagai aksen untuk kesan dinamis dan bersemangat. Merah akan tampil menarik jika dipadukan dengan interior minimalis, klasik atau etnik. Nuansa ceria dan hidup bisa hadir ketika merah hadir membalut dinding ruang tamu.

 

kuningKuning (kreatif dan optimis), kuning adalah warna ceria yang penuh dengan energi positif dan persahabatan. Aplikasi warna kuning akan menampilkan kesan yang ceria pada sebuah ruangan. Selain itu, warna kuning juga mampu meningkatkan konsentrasi dan kreativitas seseorang sehingga warna ini tepat sekali jika digunakan sebagai warna untuk ruang kerja dan ruang belajar.

 

hijauHijau (menyegarkan), hijau dikenal sebagai warna alam yang menyegarkan. Bila Anda menerapkan warna ini pada ruangan, maka Anda akan menemukan kesan yang harmonis sekaligus damai. Warna hijau pas bila diaplikasikan pada ruang tidur.

 

 

oranyeOranye (ceria dan penuh energi), pesona warna oranye mampu memberikan kehangatan dan keceriaan pada ruangan. Oranye yang kuat bisa Anda jadikan aksen untuk menampilkan ruangan yang modern dan penuh gaya. Jika dihadirkan pada ruang keluarga, Anda akan mendapatkan suasana yang meriah. Sementara oranye yang lebih pudar cocok untuk diaplikasikan di ruang makan karena dipercaya dapat menggugah selera makan penghuninya.

 

biruBiru, (tenang dan damai), karekter warna biru adalah lembut dan tenang. Bila diaplikasikan pada ruangan akan menciptakan kesan yang sejuk dan lega. Bila Anda ingin menghadirkan suasana yang sejuk dan ceria, Anda dapat kombinasikan warna biru langit dengan warna kuning sebagai aksen.

 

 

putihPutih (hening), warna yang melambangkan kejujuran, kemurnian, dan kesucian. Warna putih yang netral memberikan kesan hening, damai, dan seimbang pada ruangan. Warna ini cocok diaplikasikan di setiap ruangan. Agar ruang tidak terkesan monoton, sebaiknya aplikasi warna putih dipadukan dengan aksen perabotan dengan warna-warna kontras yang menarik.

 

Add comment


Security code
Refresh