CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Rumah Tunjukkan Identitas Penghuni

Setiap orang mendesain rumah dengan cara yang berbeda-beda termasuk saat memilih warna untuk dinding yang tentunya disesuaikan dengan keinginan masing-masing pemilik rumah karena warna merupakan selera pribadi yang menunjukkan identitas penghuni.

warna rumah

Berikut ini adalah beberapa warna yang bisa diaplikasikan sebagai warna rumah dan dapat disesuaikan dengan pribadi penghuni:

redMerah, warna panas yang memiliki kesan energik dan penuh vitalitas. Mampu menarik perhatian dan memberikan semangat. Selain itu warna ini terkesan sensual dan mewah. Tetapi, terlalu banyak warna merah bisa merangsang kemarahan dan agresivitas.

 

orangeOranye, oranye mempunyai karakter yang hangat dan bersahabat. Warna yang melambangkan sosialisasi, penuh harapan dan percaya diri. Dapat membangkitkan semangat dan menimbulkan perasaan positif, senang, gembira, dan berenergi. Oranye dipercaya dapat mengurangi perasaan tertekan.

 

yellowKuning, warna matahari yang terkesan ceria dan bersinar. Warna ini dapat menciptakan suatu keterbukaan. Melambangkan semangat dan vitalitas, mendorong ekspresi diri dan memberi inspirasi. Warna yang pas diterapkan untuk ruang kerja atau ruang belajar. Tetapi kelemahannya bila penggunaanya tidak tepat akan menimbulkan kesan menakutkan.

 

greenHijau,Warna yang identik dengan alam yang menyegarkan, memberi efek menenangkan, dapat meredakan stres, memberi rasa aman dan perlindungan. Apabila warna hijau muda dikombinasikan dengan kuning, maka akan tercipta warna yang hidup. Namun apabila dikombinasikan dengan biru, akan terkesan sepi dan terperangkap.

 

blueBiru,. Warna ini berasosiasi dengan alam, melambangkan keharmonisan dan memberi kesan lapang. Pemakaian warna biru dapat menimbulkan perasaan tenang dan dingin. Warna biru yang kuat, bisa merangsang kemampuan intuitif dan memudahkan meditasi.

 

purpleUngu, warna yang terkesan magis dan mistik. Ungu muda dan warna lavender terlihat lebih sensual, anggun, hangat dan berkonotasi feminin. Ungu yang gelap dapat memancarkan kekuatan, bisa menambah kekuatan intuisi, imajinasi, kreatif, sensitif, dan memberi inspirasi.

 

whitePutih, melambangkan kesucian, bersih, polos dan bercahaya. Memiliki karakter kemurnian, ketentraman, kepolosan, kenyamanan, dan memudahkan refleksi. Apabila dikombinasikan dengan hitam atau abu-abu, akan tercipta suasana yang modern dan trendi yang tetap hangat. Tetapi penggunaan warna putih secara berlebihan akan menimbulkan perasaan dingin, steril, dan kaku.

 

blackHitam, warna yang melambangkan duka, menimbulkan perasaan tertekan, kuat, elegan, dan maskulin. Penggunaan warna hitam harus sesuai, karena apabila salah menggunakan warna ini akan membuat ruangan terkesan sempit.

 

 

Add comment


Security code
Refresh