CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Psikologi Warna Ruangan Anda

Dalam desain, warna merupakan elemen terpenting. Jika kita ingin merubah atau merenovasi ruangan cara yang paling cepat adalah dengan menggunakan warna yaitu melalui kegiatan pengecatan. Tapi bagaimana kita memilih warna yang tepat untuk ruangan? Bagaimana kita membuat suasana tenang di kamar tidur dan ruang makan tampak ceria?

warna ruang

Anda harus melihat psikologi warna dan maknanya. Menganalisis makna simbolis warna akan memberikan beberapa pemahaman yang berharga tentang cara memilih warna yang tepat untuk tempat yang tepat dan membantu Anda dalam setiap aspek dekorasi interior.

Merah

redmerah adalah warna yang paling kuat. Merah memiliki efek ambisius, energik, aktif. Merah dikaitkan dengan bahaya, keinginan, kecepatan, kekuatan, dan bahkan tanda berhenti. meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan vitalitas, meningkatkan kekuatan dan merangsang percakapan. Merah bisa diaplikasikan sebagai warna untuk ruang makan

Kuning

yellowKuning adalah warna diidentikkan dengan warna matahari, warna kuat yang menunjukkan kehangatan, kekayaan dan kebahagiaan. Efek warna kuning yaitu membuat Anda merasa bahagia, memberi Anda lebih banyak energy, dan menyebabkan orang menjadi cepat marah. Kuning cocok bila diterapkan pada ruang belajar maupun ruang kerja karena warna ini juga memiliki pengaruh meningkatkan konsentrasi.

Hijau

greenHijau adalah warna yang segar untuk digunakan dalam hampir setiap ruangan, dan merupakan salah satu yang paling sering dikutip warna favorit. Ia mewakili alam, lingkungan, kesehatan, keberuntungan yang baik, pemuda dan kesuburan. Hijau mewakili sebuah gaya penyembuhan, peremajaan, alam dan pertumbuhan. Warna hijau dapat digunakan di setiap ruangan yang Anda inginkan.

Biru

blueBiru adalah warna universal penuh dengan kedamaian, ketenangan, stabilitas, kepercayaan, kepercayaan diri, keamanan, loyalitas, langit, air, dingin, teknologi, dan bahkan depresi. Bisa diaplikasikan pada ruangan yang ingin memunculkan efek damai dan tenang.

 

Coklat

brownWarna coklat merupakan bumi dan kemantapan. Coklat cenderung membuat kita merasa mewah, elegant, terhibur, bersahaja, bijaksana, dan kuat.

 

 

Putih

whiteWarna putih diartikan sebagai kemurnian, kebersihan, dan netralitas. Perhatikan bahwa kebanyakan rumah sakit memiliki dinding putih, pengantin perempuan mengenakan gaun putih dan pagar kayu putih mengelilingi sebuah rumah yang aman dan bahagia. Warna putih cenderung menambah kejernihan mental Anda, mendorong kita untuk membersihkan kekacauan atau hambatan, dan membersihkan pikiran atau tindakan.

Add comment


Security code
Refresh