CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Perhatikan Pilihan Warna Untuk Ruangan Rumah Anda

Warna yang diaplikasikan pada ruangan dapat mempengaruhi suasana hati Anda. Ruangan dengan warna-warna tertentu bisa membuat Anda stres dan kehilangan mood atau sebaliknya ada ruangan yang memiliki warna menenangkan dan membuat Anda rileks saat berada di dalamnya.

Warna menjadi salah satu komponen paling penting dalam sebuah ruangan, warna menentukan perasaan dan jiwa seseorang, selain itu, warna juga mempengaruhi pencahayaan ruang yang otomatis juga mampu menghemat energi listrik. Penting sekali mempertimbangkan pilihan warna yang akan diaplikasikan pada sebuah ruangan.

Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan menentukan warna ruangan. Simak yuk!

  • Pertama Anda harus menentukan kesan ruangan yang ingin Anda ciptakan. Apakah Anda akan memunculkan kesan dangan nuansa yang santai, tenang, dsb.
  • Dalam sebuah ruangan sebaiknya dipilih satu warna dominan. Gunakan warna-warna kontras sebagai pelengkap.
  • Lakukan permainan warna untuk megubah tampilan ruang. Misalnya, jika Anda ingin menampilkan ruangan dengan kesan lebih luas Anda dapat mengaplikasikan warna-warna terang, atau sebaliknya agar ruangan terlihat lebih sempit, gunakan saja warna gelap atau warna-warna tua. 
  • Tentukan warna furniture Anda sebelum memilih warna dinding karena warna pada dinding juga bertujuan menonjolkan apa yang ada di depannya, yaitu furniture.
  • Buatlah fokal point pada setiap ruangan. Tujuannya agar ruangan tampak lebih menarik dan tegas. Fokal point bisa diciptakan dengan memberi warna aksen dan harus dibuat lebih menonjol serta berbeda dari warna yang mendominasi ruangan.
  • Sebelum Anda mengaplikasikan warna yang diperoleh dari cat tembok,  cobalah contoh cat pada sebidang papan sebelum memoleskannya ke tembok. Perhatikan warna tersebut pada pagi, siang, dan malam hari. Hal tersebut karena warna bisa terlihat berbeda disebabkan pengaruh tekstur permukaan atau kehadiran warna lain di sekelilingnya. Pada permukaan yang mengkilap warna akan terlihat lebih terang dan kuat, warna gelap yang diletakkan di samping warna terang akan membuat warna gelap makin gelap dan warna terang makin terang.

Warnailah ruangan Anda dengan tepat.

Add comment


Security code
Refresh