CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Sentuhan Warna Tampilkan Kesan Di Kamar Mandi

Jika akan mendesain kamar mandi dengan warna, Anda harus berhati-hati dalam memilih warna yang akan diaplikasikan. Sebaiknya pilihlah satu warna atau Anda bisa menggunakan beberapa warna dengan  tone yang sama baik untuk dinding maupun plafon.

kamar mandi

Umumnya, orang lebih banyak menggunakan warna putih untuk kamar mandi karena warna ini memiliki kesan lebih bersih dan klasik. Warna putih dianggap pilihan yang tepat dan alami sebagai warna perlengkapan kamar mandi. Selain itu, warna ini tidak pernah tergeser oleh perkembangan tren warna untuk interior. Tetapi kelemahannya warna putih mudah sekali kotor dan menyebabkan tampilan kamar mandi menjadi tidak menarik dan terkesan kumuh.

Namun, untuk mendapatkan kesan kamar mandi yang berbeda tidak ada salahnya Anda mencoba mendesain dengan menampilkan dengan warna lain yang memiliki corak yang lembut. misalnya, warna menggunakan warna-warna yang dapat memberi sentuhan dan nuansa yang lebih kuat seperti warna bercorak pucat ataupun terang.  

Aplikasi warna yang kontras mampu mengubah suasana dan mood dalam kamar mandi. Untuk menciptakan kamar mandi yang elegan, Anda dapat menerapkan warna putih yang bersemu krem sebagai warna dinding dan lantai. Atau Anda bisa juga menggunakan warna netral seperti warna batu dan abu-abu kecokelatan  yang akan memperkuat kesan ketenangan alami. Biru sejuk, hijau dan lembayung muda memberi kaitan dengan kesegaran air, sedangkan pink lembut akan menambah kehangatan.

Jika kamar mandi Anda berukuran luas, pergunakan warna-warna yang lebih cerah. Ingat, jangan menggunakan warna-warna gelap secara berlebihan dan mendominasi ruangan karena akan memunculkan efek ruangan terasa sesak dan gelap.

Warna cerah yang bisa Anda aplikasikan misalnya warna biru laut atau hijau kebiruan.  Biru lautan dan hijau kebiruan adalah warna yang tepat untuk mendesain kamar mandi tetapi jangan berlebihan dalam menggunakannya. Warna-warna hangat dan lembut juga cocok untuk kamar mandi seperti oranye kemerahmudaan akan membuat kamar mandi terlihat bagus dan cantik.

Selamat mendesain kamar mandi!

Add comment


Security code
Refresh