CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Keselarasan Warna Rumah Munculkan Kesan Harmonis

Keselarasan warna rumah mulai dari pagar, atap, dinding eksterior, dinding interior, plafon, furniture, dan aksesoris akan menyatukan suasana rumah secara keseluruhan. Perpaduan warna yang sesuai akan menciptakan kesan yang harmonis dan nyaman bagi penghuninya. 

harmoni warna rumahDalam pemilihan rumah haruslah selalu disesuaikan dengan tema dan fungsi ruang. Misalnya, warna hijau dan biru menimbukan efek yang menenangkan bila diterapkan pada ruang kerja, ruang membaca, dan kamar tidur. Warna cerah seperti  kuning, oranye, dan merah mendorong orang beraktivitas dengan  dinamis. Cocok digunakan pada ruang keluarga, ruang bermain, ruang tamu, dapur, atau teras. Warna ungu yang bersifat menenangkan dapat menstimulasi penyembuhan emosional penghuni rumah, yang bisa digunakan pada ruang keluarga.

Sedangkan warna-warna bumi seperti hijau daun, coklat tanah, merah bata, abu-abu pasir atau batu, lebih banyak digunakan untuk menciptakan suasana yang alami. Jika Anda ingin menghadirkan suasana alam yang tenang dan nyaman ke dalam rumah, Anda dapat memilih warna coklat yang bisa diaplikasikan pada ruang tamu dan ruang keluarga. Atau menggunakan warna gelap untuk lantai, warna terang untuk plafond. Sedangkan untuk dinding dan furniture terapkan warna-warna yang tidak terlalu gelap.

Warna gradasi hijau sering digunakan untuk memperkuat kesan segar dan alami dalam rumah yang mampu menghilangkan stress. Sangat pas bila digunakan sebagai warna untuk ruang tamu, ruang makan atau teras belakang.

Untuk menciptakan kesan romantik, eksotis, dan misterius Anda aplikasikan saja warna merah, oranye, dan coklat. Warna-warna tersebut cocok diaplikasikan pada ruang kerja dan ruang keluarga.  Dengan demikian ruangan memiliki kesan yang dapat memancing imajinatif siapa saja yang masuk ke dalamnya.

Selain itu, warna juga mampu menciptakan ruang yang penuh dengan makna spiritual. Misalnya, jika  warna putih sebagai simbol kesucian dan kebeningan jiwa dipadukan dengan hijau akan meningkatkan terapi penyembuhan spiritual atau gradasi biru sebagai simbol air juga dapat memberikan efek suasana tenang. Warna-warna tersebut biasa digunakan untuk ruang bermeditasi diri mulai dari ruang shalat, kamar tidur, hingga kamar mandi pribadi.

Add comment


Security code
Refresh