CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Aplikasi Warna Merah Pada Interior? Kenapa Harus Takut?

Warna merupakan elemen terpenting dalam mendesain interior. Dengan permainan warna Anda dapat memanipulasi tampilan ruangan. Misalnya, Anda bisa membuat ruangan terkesan lebih dingin, tenang, nyaman, atau panas. Bahkan lewat warna Anda juga bisa menciptakan kesan ruangan tampak lebih luas dan sebaliknya, tampak lebih kecil.

warna merah

Yang tidak kalah pentingnya adalah warna dalam ruangan juga mampu mempengaruhi suasana hati orang yang ada di dalamnya. Oleh karena itu pilihlah warna-warna yang tepat untuk desain ruangan di rumah Anda. Salah satu warna yang bisa diterapkan untuk interior rumah Anda yaitu warna merah.

Warna merah adalah bagian dari kelompok warna hangat di dalam lingkaran warna. Secara umum, warna-warna ini akan memberikan efek meningkatkan produksi adrenalin, tekanan darah, kecepatan bernafas, dan suhu tubuh. Merah membuat Anda merasa lebih hangat. Biasanya, semakin kuat dan tua warnanya, maka efek yang dipancarkan juga akan semakin kuat.

Jika ruangan Anda kurang mendapat sinar matahari atau berkesan lembab dan dingin, Anda bisa mencoba menerapkan warna merah agar ruangan terasa lebih cerah. Namun, terkadang orang masih  ragu untuk menerapkan warna merah karena takut ruangannya menjadi terlalu ramai dan menyolok. Padahal aplikasi warna ini akan terlihat sangat menarik jika penerapannya dipadukan dengan kelompok warna yang netral. Jadi merah hanyalah berfungsi sebagai aksen ruangan karena tampilannya yang berani sehingga bisa dijadikan titik fokusyang mampu mencuri perhatian.

Selain itu, memberikan sentuhan warna merah pada ruangan juga dapat memunculkan kesan hangat,. Misalnya pada ruang tamu, Anda cukup memberi warna merah pada bagian-bagian tertentu. Kesan yang ditimbulkan tidak sekedar hangat, tetapi juga akrab. Untuk ruangan yang didominasi oleh warna-warna netral, seperti putih, abu-abu, atau hitam tentu tampilannya cenderung dingin. Nah, agar ruangan terasa lebih hidup, berikan paduan warna yang menghangatkan dan memberi kesan akrab. Salah satu pilihan yang tepat adalah menggunakan warna merah.

Tidak ada salahnya kan jika Anda menerapkan warna merah pada interior rumah? Selamat mencoba!

Add comment


Security code
Refresh