CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Munculkan Keakraban Di Ruang Makan

Hampir sama dengan ruang keluarga, maka ruang makan juga merupakan area tempat berkumpulnya seluruh anggota keluarga. Di ruangan ini juga menjadi tempat terjadinya interaksi bagi semua penghuni rumah. Oleh karena itu, ruang makan harus didesain dengan tepat untuk menciptakan suasana yang nyaman, intim, dan akrab.

ruang makan warna merahDi saat sekarang ini, ruang makan menjadi salah satu bagian rumah yang penting. Di dalam ruangan ini fungsi sebagai tempat berkumpul keluarga. Di ruang ini sering dijadikan area untuk menghabiskan waktu bagi seluruh anggota keluarga setelah seharian beraktivitas, perbincangan hangat pun sering dilakukan di ruang makan. Ini menjadi pertimbangan penting ketika ruang makan harus diciptakan dengan suasana yang menyenangkan untuk menjaga keakraban antara anggota keluarga.

Untuk mewujudkan hal tersebut, yang terpenting adalah melalui pemilihan warna karena warna yang diaplikasikan pada ruang makan mampu memunculkan suasana yang diinginkan. Bahkan ada beberapa warna yang memiliki efek yang dapat merangsang nafsu makan. Gunakan warna yang tepat untuk ruangan ini sehingga bisa menciptakan kesan yang nyaman, akrab, dan juga intim.

Karena itu, Anda jangan salah mengaplikasikan warna untuk mendesain ruang makan karena hal tersebut justru akan membuat mood makan Anda dan keluarga menjadi turun. Pilihlah warna yang sangat kuat untuk ruang makan sehingga menciptakan suasana yang benar-benar dramatis, intim, dan akrab.

Misalnya warna merah, warna ini menjadi pilihan tepat untuk ruang makan yang biasanya selalu diterangi cahaya lilin. Atau cokelat yang bersahaja juga pilihan yang baik untuk ruang makan. Jika Anda masih ragu menggunakan warna-warna yang kuat, coba aplikasikan hanya pada satu dinding aksen dan dinding yang lain warnai dengan warna netral yang berbeda. Anda juga bisa menggunakan warna-warna tersebut sebagai aksen misalnya pada meja makan maupun aksesoris lainnya yang ada pada ruang makan.

Dalam mendekorasi ruang makan , Anda juga bisa memilih warna kuning karena warna ini merupakan warna yang bisa merangsang seseorang secara visual terhadap makanan yang tersaji. Ingat, jangan pernah menerapkan warna biru untuk desain ruang makan karena warna ini akan memunculkan efek dingin sehingga dapat mengurangi selera makan.

Untuk menciptakan efek yang lebih intim, Anda bisa membiarkan ruang makan Anda terang pada saat malam hari dengan menggunakan lampu hias yang rendah, atau meletakkan lilin pada meja makan. Ini akan menambah kesan akrab dan hangat saat Anda dan keluarga berkumpul.

Add comment


Security code
Refresh