CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Asyiknya Memilih Warna Untuk Rumah!

Kehadiran warna dalam rumah mampu memunculkan nilai estetika. Tidak hanya itu, warna juga dapat mempengaruhi mood kita dalam menjalani aktivitas sehari-hari misalnya warna merah bisa memicu semangat dan penuh antusias, biru membuat seseorang merasa tenang dan rileks. Begitu halnya jika warna diaplikasikan pada sebuah hunian.

memilih warna rumah

Memilih warna untuk rumah merupakan sesuatu yang asyik dan menyenangkan, namun Anda harus berhati-hati karena pemilihan warna rumah yang salah, akan membuat Anda murung dan tidak nyaman saat berada di dalamnya. Terkadang beberapa warna akan terlihat 'murung' ketika warna tersebut diaplikasikan di dalam ruangan, sebaliknya bila warna tersebut di luar ruangan maka hasilnya sangat memuaskan dan menarik untuk dilihat.

Berikut adalah pengaruh warna terhadap rumah yang bisa Anda pilih untuk mendesain rumah sesuai dengan kesan yang ingin Anda munculkan:

  • Merah, warna merah menggambarkan energi maksimal, aktif, dan bersemangat. Tetapi penggunaan warna merah yang berlebih dapat memberikan kesan amarah dan ambisi.
  • Kuning, warna kuning identik dengan warna matahari yang memberikan energi baik dan semangat. Bisa juga digambarkan dengan warna emas yang menandakan kemakmuran dan kemewahan. Sangat baik jika diaplikasikan sebagai warna ruang kantor.
  • Oranye, warna oranye memberikan kesan ceria, hangat, bahagia, penuh energi, dan membangkitkan semangat. Sangat cocok untuk digunakan pada ruang makan.
  • Biru, warna biru diapresiasikan sebagai warna yang mengesankan ketenangan, kesunyian, kedamaian, kenyamanan, dan perlindungan. Kerap kali diaplikasikan untuk kamar tidur.
  • Hijau, warna hijau memberikan suasana harmonis, teduh, santai, alami, menyejukkan, menyegarkan, dan menenangkan. Bisa diaplikasikan pada kamar tidur.
  • Coklat, warna yang mampu memberikan suasana hangat, nyaman, alami, dan ketenangan. Bisa diaplikasikan pada ruang tamu atau ruang keluarga.
  • Hitam, warna hitam memberikan suasana penuh perlindungan, gagah, megah, dan elegan
  • Putih, termasuk warna netral yang sesuai jika dikombinasikan dengan warna apapun. Melambangkan kebersihan, kepolosan, dan kemurnian dan memberikan kesan lebih besar apabila diaplikasikan pada suatu ruangan. Penggunaan berlebihan dapat memberikan kesan steril dan dingin.

Itulah beberapa warna yang bisa Anda pilih untuk mewarnai rumah Anda. Selamat memilih warna!

Add comment


Security code
Refresh