CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mari Lihat Beberapa Efek Warna!

Warna yang ada di dunia dibagi menjadi 3 yaitu warna primer, warna sekunder, dan warna tersier Walaupun tidak diketahui secara pasti mengapa orang-orang menyukai warna dan kombinasi warna tertentu. Tetapi yang jelas, setiap warna mempunyai karakter yang berbeda satu sama lain.

efek warna

Biru, warna biru memberikan kesan spiritual dan rasa damai. Warna ini banyak digemari karena sangat cocok baik untuk suasana tradisional maupun kontemporer. Jika terlalu khawatir akan kesannya yang cool, pilih warna biru yang cenderung keungu-unguan (purpley blue).

Untuk kombinasi, biru dengan putih akan memberikan kesan klasik, sedangkan bila dikombinasikan dengan kuning, nuansa ceria akan muncul. Umumnya, warna biru juga cocok dikombinasikan dengan semua gradasi warna merah, pink juga oranye yang semuanya bisa memberikan semangat dalam hidup.

 

merahMerah, warna yang memberikan kesan berani dan energik. Warna ini dapat menjadikan ruangan yang lapang menjadi terasa dramatis dan menyala. Biasanya warna merah cocok digunakan untuk ruang makan karena dapat merangsang nafsu makan.

Warna merah dapat diaplikasikan di mana saja kita ingin memunculkan kesan dramatis. Warna hijau merupakan perpaduan yang saling bertentangan dengan merah namun tak salah bila diaplikasikan. Sedangkan perpaduan antara merah dengan emas akan memberikan kesan eksotis dan indah. Sedang kesan bersih dan segar dihasilkan oleh perpaduan warna merah dengan putih.

 

pinkPink,Warna pink yang dikombinasikan dengan putih akan memberikan nuansa muda, enerjik dan kesan yang innocent. Selain itu, pink juga serasi dipadukan dengan warna biru, hijau dan warna-warna natural. Sangat cocok diaplikasikan pada ruangan yang terkesan “dingin” dan ruang tamu serta kamar tidur.

  • warna pink cerah dan pink flamboyan merupakan paduan yang romantis dan memberikan kesan hangat serta welcoming.
  • pink rose dan terracotta (pink tua) menjadi paduan terbaik dan merupakan pilihan utama yang bisa diambil jika kita sedang merasa bingung dengan pilihan warna.

 

kuningKuning, warna kuning selalu memberikan kesan hangat dan ceria. Merupakan salah satu warna terbaik untuk memberikan kesan terang pada ruangan yang terasa gelap dan ruangan-ruangan yang menghadap ke utara. Warna eggy yellow (warna telur) memberikan kesan tradisional sedangkan warna-warna kuning terang cocok untuk nuansa mediteranian atau tropis.

Untuk kombinasi, warna kuning serasi dipadukan dengan biru, hitam, abu-abu atau putih. Selain itu, warna-warna gradasi merah dan pink juga akan terlihat hangat dengan kuning.

 

hijauHijau, hijau merupakan warna alam dan memberikan nuansa fresh. Sangat cocok dipadukan dengan semua warna terutama pink, merah, dan turquoise. Warna-warna gradasi hijau seperti:

  • Olive green (hijau zaitun), dark mossy (hijau lumut) memberikan kesan elegan serta cocok untuk ruangan-ruangan yang memiliki luas tak seberapa.
  • Gradasi warna-warna hijau pucat seperti hijau lemon (lime green) akan menambah suasana ruangan menjadi fresh dan terasa hidup.
  • Warna dengan gradasi hijau terang akan sangat cocok untuk dapur dan kamar mandi. Sedangkan untuk ruang studi dan ruang makan.
  • Warna hijau dengan gradasi cenderung ke warna gelap merupakan pilihan yang tepat.

Setiap warna, apakah primary colour (warna dasar), pastel atau muted (warna-warna gelap) mempunyai kelebihannya sendiri-sendiri.

 

Add comment


Security code
Refresh