CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Aplikasi Warna Terang, Berani Mencoba?

Warna pada sebuah rumah menjadi salah satu elemen penting yang dapat mempengaruhi tatanan interior dan kepribadian penghuninya. Pemilihan warna yang tepat untuk hunian dapat menciptakan karakter ruang yang tenang, tentram, dan cerah. Hal ini karena warna bisa menjadi cerminan karakter pemiliknya.

warna terangKarena itu, Anda harus pandai-pandai memilih warna yang tepat sesuai dengan karakteristik dan konsep  ruangan.

Anda bisa mencoba mengaplikasikan warna cat dinding yang cerah seperti merah, ungu, hijau, kunig, dll. Anda dapat memadukan warna-warna tersebut di ruang mana pun. Misalnya, warna merah pada ruang makan akan memberi efek yang dramatis dan cocok diaplikasikan di seluruh atau salah satu bidang dindingnya. Ruang makan terlihat elegan dan gaya dengan paduan warna krem pada dinding lainnya. Paduan warna ini memancarkan kesan modern yang nyaman dan hangat.

Merah adalah warna yang dapat menciptakan mood dan suasana yang sangat kuat. Membuat ruangan terkesan romantis. memicu semangat orang yang ada di dalamnya. Apalagi bila digunakan di ruang makan, maka akan mampu meningkatkan nafsu makan.

Untuk menyeimbangkan suasana ruangan dari warna-warna ini, pilihlah warna untuk furniture yang lembut. Sentuhan warna alami pada perabotan dan alat-alat makan makan di ruang makan akan memberi tampilan gaya tersendiri. Perpaduan warna senada pada seluruh bagian dan isi rumah akan menghasilkan keharmonisan, baik itu untuk peningkatan kualitas kesehatan rumah maupun penghuninya.

Pemilihan warna pun harus disesuaikan dengan kebutuhan dan fungsi masing-masing ruang. Misalnya warna dingin seperti gradasi hijau dan biru menciptakan efek menenangkan pada ruang kerja, ruang membaca, atau kamar tidur, sesuai untuk penghuni aktif yang perlu didinginkan.

Sedangkan warna cerah gradasi kuning, oranye, dan merah menstimulasi beraktivitas dinamis pada ruang keluarga, ruang bermain, ruang tamu, dapur, teras, dan carport, sesuai untuk penghuni pasif yang perlu dirangsang. Warna ungu yang bersifat menenangkan

Ungu adalah warna yang bersifat menenangkan dan memberi kesan magis. Sesuai bila diaplikasikan pada ruang tidur. Karena ruangan akan terasa lebih tenang dan cocok digunakan untuk beristirahat setelah lelah beraktivitas seharian.

Untuk Anda yang ingin membuat aksen warna yang kontras, coba Anda beri sentuhan warna kuning pada dindnig. Ini akan mengurangi kesan gelap pada ruangan. Selain itu juga bisa menciptakan suasana yang harmonis di ruangan Anda.

Add comment


Security code
Refresh