CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Yang Diaplikasi Mampu Munculkan Kesan Ruangan

Warna cat yang diaplikasikan tidak hanya memberikan pengaruh terhadap tampilan sebuah rumah. warna juga dipercaya dapat mewakili bagaimana karakter pemiliknya, dapat menciptakan kesan dan mood seseorang.

warna aplikasiKebanyakan orang lebih memilih warna putih dan abu-abu untuk warna rumah. Umumnya mereka ragu untuk mengaplikasikan warna-warna yang lebih berani. Padahal warna-warna terang seperti oranye, hijau, kuning, dsb dapat membuat rumah tampil berbeda dan lebih menarik.

Kita mengenal ada 3 jenis warna yaitu warna primer, warna sekunder, dan warna tersier. Warna primer yaitu warna yang tidak dapat diperoleh dari campuran warna apapun (merah, kuning, dan biru). Warna sekunder adalah warna yang dihasilkan dari campuran warna-warna primer, seperti misalnya merah dicampur kuning menjadi oranye, biru dicampur merah menjadi ungu, dan biru dicampur kuning menjadi hijau.

Sedangkan warna tersier adalah warna yang dihasilkan dari campuran warna primer dan sekunder misalnya merah dengan oranye atau biru dengan ungu. Dari ketiga jenis warna inilah yang bisa Anda terapkan untuk mendesain tampilan rumah.

Warna-warna tersebut mampu memberikan pengaruh terhadap psikologi seseorang. Misalnya, mood Anda berubah jelek ketika memasuki ruang kantor. Namun, Anda justru merasa lebih nyaman ketika Anda berada di rumah. Lihatlah warna ruangan kantor dan rumah Anda? Adakah perbedaan warna di kedua ruangan tersebut? Jika Anda menginginkan ada mood positif di ruang kerja Anda, maka ubahlah warna catnya.

Efek warna terhadap kesan ruangan berbeda satu dengan yang lainnya, seperti apa? Mari kita lihat:

Merah memberi efek dinamis, sensual, dan mewah. Memunculkan energi, aktif, suasana hangat dan komunikatif, optimis, antusias, dan penuh semangat. Warna merah juga dapat meningkatkan aliran darah dan denyut nadi. Jika Anda ingin membuat ruangan dengan kesan yang penuh energi, romantis, dan ceria, warna merah muda adalah pilihan yang tepat. Warna ini melambangkan cinta, tenang, dan lembut.

Untuk memberikan kehangatan dan kesan ceria pada ruangan dapat Anda peroleh dari warna kuning. Warna ini adalah warna yang mewakili matahari yang cerah, membangkitkan energi, mood dan vitalitas.

Atau jika ingin mendapatkan kesan ruangan yang aman, kaya, dan tahan lama, pilihlah warna cokelat. Warna ini merupakan warna netral yang natural, hangat, rendah hati, melindungi stabil, menghadirkan kenyamanan, memberi kesan anggun, dan elegan.

Oranye membuat ruangan menjadi terkesan hangat dan bersahabat. Oranye melambangkan sosialisasi, penuh harapan, percaya diri, Dapat menimbulkan perasaan positif, senang, gembira, dan optimis, penuh energi, bisa mengurangi depresi atau perasaan tertekan.

Untuk memunculkan kesan tenang, etnik, dan antik Anda bisa aplikasikan warna biru. Biru adalah warna yang mengesankan sesuatu yang konstan, keharmonisan, kebenaran, ketenangan dan kesan lapang. Warna ini juga akan membuat ruangan terasa sejuk, tenang, dan dingin.  

Ruangan yang menggunakan warna hijau akan terkesan segar dan alami. Jika emosi Anda kurang stabil, gunakan warna ini dalam ruangan untuk menyeimbangkan emosi.

Sedangkan kesan spiritual, magis, dan mistis bisa Anda dapat dengan menerapkan warna ungu pada ruangan Anda. Aplikasi warna ungu mampu membuat ruangan tampak feminim, sensual sekaligus hangat.

Untuk Anda yang senang dengan ruangan yang terkesan ringan dan polos, warna putih pilihannya. Putih adalah warna yang melambangkan kesucian, kemurnian, dan kepolosan. Selain itu putih juga membuat ruangan terasa nyaman dan terlihat lebih lapang.  

Ruangan akan tampak kuat dan elegan jika Anda menggunakan warna hitam. Ya, warna ini adalah warna yang terkesan maskulin, melambangkan kekuatan dan penuh misterius.

Add comment


Security code
Refresh