CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Makna-Makna Warna Ruangan

Bagaimana warna ruangan bisa mempengaruhi psikologi seseorang saat berada di dalamnya? Apa saja makna dan pengaruh warna ruangan bagi suasana hati atau mood seseorang? Berikut ini beberapa makna warna utama yang bisa digunakan sebagai warna ruangan.

warna

  • Merah

Merah biasanya menampilkan kesan memiliki energi penuh, aktif, semangat dan kehangatan. Namun, merah dengan intensitas kuat bisa memberi kesan marah ataupun ambisi.

  • Kuning

Kuning menggambarkan energi yang baik dan semangat seperti halnya matahari. Bisa juga melambangkan kemakmuran dan kemewahan seperti halnya emas yang berwarna kuning.

  • Hijau

Hijau identik dengan alam. Karena itu, warna hijau bisa memberi suasana harmonis, teduh, santai, dan natural.

  • Biru

Warna biru identik dengan langit biru dan laut biru. Karena itu, warna biru menggambarkan ketenangan, perasaan damai, kenyamanan, dan perlindungan.

  • Putih

Putih merupakan warna netral yang cocok dengan warna apapun. Putih melambangkan kebersihan, netral, dan murni. Jika berlebih, warna putih akan menampilkan kesan dingin dan steril.

  • Abu-abu

Warna abu-abu biasa digunakan untuk rumah bergaya minimalis. Warna ini dapat menampilkan suasana stabil, luas, menentramkan. Namun berhati-hatilah karena terlalu banyak menggunakan warna abu-abu akan membuat suasana dingin dan luas secara berlebihan.

Warna ruangan berperan penting dalam desain interior rumah, karena akan menggambarkan karakter pemiliknya. Selain itu, pemilihan warna ruangan yang tepat bisa menjadi pemersatu keseluruhan ruangan yang ada di dalam rumah.      

Add comment


Security code
Refresh