CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Akali Ruang Tamu Mungil Dengan Warna

Ruang tamu merupakan area publik yang digunakan untuk menyambut datangnya tamu sehingga harus didesain semenarik mungkin dan memunculkan kesan nyaman yang membuat orang betah berlama-lama berada di dalamnya.

ruang tamu minimalis

Lantas, bagaimana menata ruang tamu yang ukurannya sempit? Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan warna. Caranya pakailah warna-warna netral seperti putih, krem, atau kuning gading. Warna antara dinding dan furniture ruangan tidak harus sama, tetapi paling tidak senada dan sesuai.

Untuk ruang tamu yang dibuat menyatu dengan ruang makan

Biasanya untuk mensiasati ukuran rumah yang sempit. Jika Anda memiliki ruang tamu seperti ini Anda dapat melakukan permainan warna yang berfungsi menciptakan pembatas antara ruang tamu dengan ruang yang lainnya. 

Untuk membedakan ruang tamu dengan ruang makan, Anda bisa mewarnai ruang tamu dengan warna-warna yang lebih cerah seperti kuning, oranye, atau biru terang. Sedangkan untuk ruang makan bisa Anda terapkan warna yang agak sedikit gelap misalnya coklat.

Tetapi penataannya harus tepat. untuk ruang yang tertutup dan kurang cahaya sebaiknya jangan mengaplikasikan warna cerah seperti kuning, oranye, atau biru karena warna-warna tersebut akan cenderung gelap dan memiliki efek yang menekan.

Agar ruang tamu tampak lebih menarik, Anda dapat melakukan perpaduan warna antara warna cerah dengan warna-warna yang sifatnya alami misalnya dengan warna coklat maupun krem. Atau Anda bisa menggunakan warna putih untuk mengimbangi warna coklat yang gelap. Warna putih bisa memantulkan cahaya sehingga ruangan akan terlihat lebih luas dan lebih terang.

Kemudian hadirkan furniture dan aksesoris yang simple pada ruang tamu dengan warna-warna yang alami seperti hijau atau biru sehingga ruang tamu akan tamil lebih segar dan tenang.

Add comment


Security code
Refresh