CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Memilih Warna Interior Rumah

Kombinasi warna yang diaplikasikan pada interior rumah mampu menciptakan kesan serta suasana yang menarik. Tentu saja dengan penataan dan pilihan warna yang tepat akan membuat suasana tak hanya menarik namun juga nyaman.

Nah, berikut adalah beberapa tips untuk Anda dalam memilih warna:

· Pelajari tata pewarnaan, kemudian berani mengkombinasikan warna, serta karakter dan efek-efek yang dimunculkannya.

· Cara paling mudah harus dilakukan adalah menentukan tema ruangan. Tema yang kuat akan memudahkan Anda memilih warna cat yang tepat. Misalnya, warna merah muda untuk kamar tidur feminin.  

· Perbanyak mengunjungi tempat-tempat yang kaya akan variasi desain interior dan membaca buku dengan berbagai variasi ide desain. Sehingga banyak referensi desain yang didapat akan memudahkan untuk menata rumah Anda sendiri.

· Kenali dengan baik fungsi utama dari sebuah ruang. Pemilihan warna cat sebaiknya dapat memperkuat karakter ruang. Sebagai contoh, warna putih yang menunjang higienitas dapur.

· Pilihlah warna netral untuk ruang multifungsi, seperti ruang tamu. Selain nyaman untuk mata, warna netral seperti coklat krem, hitam, atau putih akan memudahkan Anda dalam memadu padankan warna.

· Apabila warna netral terlalu monoton, cara lain adalah menerapkan konsep warna monokromatik. Anda hanya harus memilih satu warna utama sebagai panduan menata ruang, mulai dari warna dinding hingga perabot.

Untuk memudahkan Anda dalam memilih warna cat rumah, coba Anda buat simulasi kecil menggunakan oretan di kertas dengan menggambar rumah Anda dan diwarnai. Untuk lebih baiknya bikin sketsa rumah menggunakan software desain rumah dan coba memilih warna yang sesuai pada dinding interior rumah Anda.

 

Add comment


Security code
Refresh