CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mensiasati Ruang Dengan Warna

Warna tak hanya dapat membuat interior rumah tampak menarik namun juga bisa dijadikan unsur yang mampu mensiasati ruangan. Seperti mensiasati ruangan berukuran sempit agar terkesan lebih luas. Warna-warna tersebut bisa pada dinding, furnitur, lantai, atau bagian plafond rumah.

 

 

Dinding, pilihlah warna yang terang dan warna muda atau pastel karena warna-warna tersebut akan memberi kesan luas. Misalnya warna putih.

Lantai, selain dinding, warna lantai juga penting untuk diperhatikan. Warna lantai yang tepat untuk ruang sempit sama seperti warna dinding yaitu pilihlah warna-warna yang terang. Karena warna lantai yang terang akan memberi kesan yang lapang pada ruang. Untuk lantai yang menggunakan karpet, sebaiknya pilihlah karpet yang polos, dan tidak terlalu banyak corak sehingga ruang tidak terlihat sumpek.

Furnitur, pilihan warna furnitur yang tepat juga membantu dalam mensiasati ruang yang sempit. Gunakan warna-warna yang terang tetapi jangan mendominasi karena warna yang dominan akan memberi efek penuh pada ruang.

Plafond, agar ruang terlihat lebih luas gunakan warna terang dan jangan sekali-kali memilih warna gelap untk plafond karena ruang akan terlihat semakin sempit. Umumnya plafond berwarna putih. Penggunaan warna ini dapat menciptakan ruang yang lebih luas dan tinggi. Perhatikan pula peletakan lampunya, siasati dengan melakukan permainan cahaya. Jika ingin menciptakan kesan dramatis, gunakan lampu yang berwarna putih.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh