CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna dan Pengaruhnya Pada Desain Rumah

Agar Anda bisa berkreasi dengan warna cat yang tepat untuk rumah, ada baiknya Anda mengenal pengaruh  warna yang akan Anda pilih terhadap ruangan. Anda bisa lihat beberapa warna dan kesan yang dimunculkan untuk mendesain rumah Anda:

 

 

Hijau, warna yang meresap secara alami, banyak disukai orang, tenang, segar, dan menyejukkan. Merupakan warna ideal untuk latar belakang interior karena dapat digunakan diseluruh bagian ruangan.

Biru, warna alami yang membuat efek tenang pada ruangan. Gunakan warna biru untuk ruangan yang lebih formal. Jangan mengaplikasikan warna ini pada ruang makan karena dapat mengurangi nafsu makan.

Kuning, membuat objek terlihat lebih dekat dan lebih besar. Pilihan yang bagus untuk ruangan agar tamoak lebih terang. Cocok untuk ruangan kamar mandi yang kurang mendapatkan cahaya matahari.

Merah, merah cerah dapat membuat pandangan cepat pedih jika digunakan pada ruangan yang besar. Membuat pandangan lebih dekat dan lebih besar.

Oranye, membuat mata lebih fokus dan membuat benda-benda lebih dekat dan lebih besar. Hindari penggunaan yang banyak dalam ruangan karena akan membuat mata cepat pedih jika dipandang terlalu lama.

Coklat, aplikasi warna ini akan memunculkan kesan lembut pada sebuah ruangan.

Putih, warna yang cocok bila digunakan untuk kesan berat dan warna latar belakang sehingga membuat warna-warna lain dalam ruangan menjadi lebih hidup dan lebih tegas.

Hitam, sebaiknya Anda tidak menggunakan warna ini untuk pengecatan dinding karena memunculkan kesan gelap dan menakutkan.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh