CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Beberapa Hal Ketika Akan Mengaplikasikan Warna Ruangan

Mengaplikasikan warna menjadi langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan kesan keindahan pada rumah. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan mengaplikasikan warna agar kesan yang dimunculkan memberi kesan yang nyaman. 

 

 

Ukuran ruang, ruangan kecil akan kelihatan besar dengan warna muda pada dinding dan warna netral untuk furnitur. Begitu juga sebaliknya ruangan yang terlalu luas akan terlihat agak sempit dengan pernerapan warna-warna yang lebih gelap.

Lokasi bangunan, ruangan di rumah yang berlokasi di daerah tropis akan lebih menawan dengan warna sejuk atau netral, seperti hijau, biru, atau ungu untuk membangun perasaan sejuk.

Lokasi ruangan, ruangan yang menghadap utara, barat laut atau barat daya cenderung mendapatkan sinar matahari tak langsung. Oleh karena itu, ruangan ini sebaiknya menggunakan warna hangat, seperti kuning, coklat, atau peach. Untuk ruangan yang banyak menerima sinar matahari, gunakan warna-warna sejuk, seperti hijau, biru, abu-abu, atau lavender.

Tipe ruang, kamar tidur orang dewasa bisa menggunakan warna yang nyaman, kalem, dan tenang supaya kondusif untuk tidur. Namun untuk kamar anak bisa dipilih warna yang bisa menstimulasi imaginasi, yaitu warna-warna cerah.

Tinggi ruang, warna putih pada plafond atau langit-langit akan menambah kesan tinggi, sementara warna gelap pada plafond akan memberi kesan ruangan lebih pendek.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh