CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Memilih Warna Untuk Rumah Menarik

Memilih warna untuk menciptakan kesan menarik dan nyaman haruslah tepat. Sehingga, kesan yang diinginkan sesuai. Berikut adalah beberapa warna dengan kesannya untuk interior rumah: 

 

 

Merah, warna merah menggambarkan energi maksimal, aktif, dan bersemangat. Tetapi penggunaan warna merah yang berlebih dapat memberikan kesan amarah dan ambisi.

Kuning, warna kuning identik dengan warna matahari yang memberikan energi baik dan semangat. Bisa juga digambarkan dengan warna emas yang menandakan kemakmuran dan kemewahan. Sangat baik jika diaplikasikan sebagai warna ruang kantor.

Oranye, warna oranye memberikan kesan ceria, hangat, bahagia, penuh energi, dan membangkitkan semangat. Sangat cocok untuk digunakan pada ruang makan.

Biru, warna biru diapresiasikan sebagai warna yang mengesankan ketenangan, kesunyian, kedamaian, kenyamanan, dan perlindungan. Kerap kali diaplikasikan untuk kamar tidur.

Hijau, warna hijau memberikan suasana harmonis, teduh, santai, alami, menyejukkan, menyegarkan, dan menenangkan. Bisa diaplikasikan pada kamar tidur.

Coklat, warna yang mampu memberikan suasana hangat, nyaman, alami, dan ketenangan. Bisa diaplikasikan pada ruang tamu atau ruang keluarga.

Hitam, warna hitam memberikan suasana penuh perlindungan, gagah, megah, dan elegan

Putih, termasuk warna netral yang sesuai jika dikombinasikan dengan warna apapun. Melambangkan kebersihan, kepolosan, dan kemurnian dan memberikan kesan lebih besar apabila diaplikasikan pada suatu ruangan. Penggunaan berlebihan dapat memberikan kesan steril dan dingin.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh