CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Padupadan Warna Untuk Ruangan

Menentukan dan mengolah pilihan warna dalam interior tentu harus dalam padu padan yang tepat. Tak hanya untuk nilai estetis semata, namun peran warna juga sangat berpengaruh pada tingkat kenyamanan pengguna ruangan. 

 

 

Bahkan, warna juga memiliki efek psikologis pada manusia. Karena itu lah penerapannya harus dalam komposisi yang tepat. Beberapa orang mengira, untuk menciptakan tampilan ruang yang berkarakter, diperlukan berbagai warna dalam satu paduan. Namun, hal ini belum tentu benar. Tak perlu banyak, satu atau dua warna pun dapat menonjolkan karakter sebuah tema atau gaya interior asal pengolahannya tepat.

Bila Anda kurang menyukai palet warna monochromatic yang hanya mengadaptasi satu warna utama, maka Anda bisa menambahkan satu warna lagi sebagai aksen. Seperti interior satu ini, putih sebagai warna dasar dan coklat sebagai warna aksen. Cara untuk menentukan komposisi warnanya pun sederhana.

Satu warna menjadi dasar, dengan beberapa turunan warna tersebut sebagai pengisi. Untuk warna aksen, Anda bisa memberanikan diri untuk menggunakan warna yang kontras dengan warna dasar. Tak perlu takut terlihat berlebihan, karena komposisi warna aksen terbilang sedikit. Seperti halnya warna dasar, Anda juga bisa menerapkan beberapa turunan dari warna aksen tersebut sebagai pelengkap.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh