Sentuhan Warna Pastel Untuk Interior

Sentuhan Warna Pastel Untuk Interior

Warna Pastel Memiliki Kepribadian yang Berbeda-beda.

 

 

Membuat ruangan terlihat manly

Jika dilihat sekilas, warna pastel menunjukkan karakternya yang lembut, halus, dan bahkan girly. Hal ini menjadi alasan bagi pemilik rumah yang tidak berencana untuk menerapkan warna ini di rumah. Hilangkan pemikiran tersebut. Terdapat beberapa warna pastel yang bisa menjadikan ruangan bersifat manly dan ini menjadi salah satu kelebihannya, yakni adanya fleksibilitas. Untuk semakin memunculkan kesan manly dengan warna pastel, Anda dapat menggunakan elemen kayu yang berfungsi untuk meningkatkan keindahan warna pastel.

 

Memberikan sentuhan romantis dan feminim dengan cara yang tepat

Warna pastel cocok untuk digunakan bagi Anda yang ingin ruangan dengan sentuhan romantic maupun feminim. Selain itu, warna ini juga cocok dengan gaya Shabby-chic dengan motif-motifnya yang lembut.

 

Membuat ruangan terlihat menenangkan

Terdapat 2 cara agar warna-warna pastel dapat membuat ruangan terlihat menenangkan, yaitu dengan menjadikan warna pastel sebagai titik utama (focal point) dan menjadikan warna pastel sebagai warna muted. Warna yang muted dianggap juga sebagai warna “abu-abu” dari tiap warna. Keduanya memiliki karakteristik yang berbeda-beda, sehingga memungkinkan untuk diterapkan oleh pemilik rumah dengan kepribadian yang berbeda pula. Berbeda dengan warna pastel pada biasanya, warna pastel yang muted memberikan kehangatan lebih besar ke dalam ruangan.

 

 

 

Artikel Terkait