CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mengaplikasikan Warna Untuk Suasana Yang Tepat

Mengaplikasikan warna yang tepat dapat menciptakan suasana ruangan yang nyaman dan membuat betah penghuni. Sehingga, penting bagi Anda untuk mempertimbangkan warna yang akan digunakan untuk mendesain rumah.

 

 

Misalnya untuk meciptakan suasana akrab, kekeluargaan, dan intim, gunakan warna panas dan hangat. Kombinasi warna analog maupun kontras dapat digunakan. Sedangkan warna sejuk dan dingin dapat digunakan untuk menciptakan suasana damai, menenangkan, menentramkan, dan dapat meningkatkan relaksasi.

Sebaiknya kombinasi warna analog atau monokromatis untuk menciptakan suasana tenang. Kombinasi warna analog dan monokromatis dapat menciptakan suasana bersahaja. Sementara untuk menciptakan suasana yang menceriakan, kreatif, gunakan kombinasi warna kontras. Skema warna monokromatis mudah membosankan dan bahkan meningkatkan depresi, pada kasus warna tertentu seperti biru.

Untuk keseimbangan, pilih warna kontras komplementer dalam bentuk warna yang pucatnya. Misalnya, warna kontras biru adalah jingga, tapi untuk menghindari warna terang di kamar tidur, gunakan warna persik yang lebih lembut.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh