CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kesan Warna-Warna

Warna memiliki peran penting dalam menciptakan kesan serta suasana. Berikut adalah beberapa kesan warna yang dapat Anda jadikan ide untuk mendesain interior.

 

 

Warna terang, warna terang seperti hijau, biru, kuning, dan oranye memberikan kesan hidup pasa suatu ruangan. Warna-warna ini sangat cocok untuk ruang tamu atau ruang keluarga. Apabila interaksi sering terjadi di meja makan dan dapur, warna-warna ini cocok diaplikasikan di ruang makan dan dapur.

Warna kuat, warna kuat seperti merah, ungu, biru tua dan hijau tua memiliki sifat muram. Apabila diaplikasikan pada ruangan akan tampak kecil dan sempit. Warna-warna kuat seperti ini hendak nya digunakan sebagai aksen. Gunakan warna terang pada tembok dan warna kuat pada perabotan. Paduan kedua warna akan memberikan nuansa nyaman dan aman.

Warna hangat, warna kuning dan oranye identik dengan sinar matahari sehingga ruangan dengan warna ini berkesan ceria. Warna ini sangat cocok digunakan di ruang belajar, ruang tamu dan ruang keluarga. Hindari penggunaan warna kuning pada kamar tidur.

Warna dingin, warna dingin seperi biru dan hijau muda mempunyai sifat menenangkan. Warna ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada kamar tidur. Warna ini akan membantu Anda tidur nyenyak dan bangun dengan badan yang segar.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh