CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Terapi Warna Di Kamar Anak!!!

Menata kamar anak tentunya harus disesuaikan dengan karakter yang ia miliki. Anak-anak biasanya menyukai segala sesuatu yang bersifat riang dan penuh imajinasi. Oleh karena itu, sebagai orang tua Anda harus mendesain ruang pribadi anak Anda dengan suasana yang dapat mendukung dunianya.

kamar anak

Hal utama yang harus Anda perhatikan dalam mendesain kamar anak adalah pilihan warna yang digunakan. Warna berperan penting untuk membentuk sebuah kesan, warna juga diyakini dapat diterapkan sekaligus sebagai terapi penyembuhan. Nah, bagi Anda yang mempunyai anak hiperaktif atau autis, Anda bisa coba mengecat kamar anak Anda dengan warna-warna yang dapat memberikan stimulus untuk mengatasi hal tersebut.

Untuk anak yang hiperaktif, akan lebih baik jika Anda membalut kamarnya dengan menggunakan warna-warna sejuk seperti warna biru, hijau, atau ungu. Anak menjadi hiperaktif biasanya disebabkan karena otak dan sistem saraf pusat terdapat kerusakan kecil yang mengakibatkan anak sulit untuk berkonsentrasi, gelisah, tidak tenang, suasana hatinya labil serta selalu ingin dipenuhi segala kemauannya. Nah, dengan Aplikasi warna-warna sejuk tersebut, maka dapat meredam emosi yang sedang dirasakan oleh sang anak.  

Sementara untuk anak autis memiliki ciri-ciri seperti tidak mampu berinteraksi sosial, tidak imajinatif. kurang mempunyai rasa empati, ataupun tidak bisa bermain dengan teman sebayanya. Untuk penyembuhan sebaiknya terapkan warna-warna hangat di kamar pribadinya. Warna hangat yang dapat Anda pilih misanya, merah, kuning, dan oranye. Efek dari warna-warna hangat tersebut akan memberikan kesan kegairahan dan mampu membangkitkan emosi sehingga anak menjadi lebih peka terhadap lingkungannya. 

Perlu diingat, bagi anak yang normal, pemilihan warna yang tepat juga sangat penting. Pastikan warna yang Anda terapkan seimbang antara penggunaan waran-warna sejuk dan warna-warna hangat untuk menciptakan kesan yang mampu memberi stimulus terhadap perkembangannya.

Selamat mewarnai kamar anak!!!

Add comment


Security code
Refresh