CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kesan Warna Cat Untuk Rumah

Untuk menentukan warna cat rumah, yang pertama harus kita lakukan adalah menentukan konsep, yaitu seperti apa suasana ruangan yang kita inginkan dan difungsikan sebagai apa ruangan tersebut. Misalnya jika kita menginginkan ruangan dengan suasana santai, teduh, dan sejuk maka kombinasi warna yang ideal adalah putih dan hijau.

 

Kesan warna cat rumah

 

Untuk mengetahui definisi dari masing-masing warna yang sering diaplikasikan pada rumah minimalis, simak ulasannya berikut ini:

Warna putih, seperti yang sering dibahas, warna putih adalah salah satu warna netral yang cocok dikombinasikan dengan warna apapun. Warna ini biasanya digunakan oleh mereka yang menyukai suasana yang terlihat bersih dan rapi. Warna putih juga bisa membuat ruangan yang sempit terlihat lebih lapang, jadi sangat ideal diaplikasikan untuk rumah minimalis yang identik dengan keterbatasan luas ruangan. Meskipun putih termasuk warna yang ‘aman’ namun butuh warna lain sebagi aksen atau penyeimbang. Warna putih total terkesan pucat, dingin, dan cenderung steril.

Warna abu-abu, bisa dibilang warna abu-abu merupakan warna cat rumah minimalis yang ‘abadi’, artinya hampir semua tipe rumah minimalis identik dengan warna ini. Selain memberi kesan ruangan yang lebih luas, warna abu-abu juga memberi efek rasa nyaman dan tentram bagi penghuni rumah. Sama seperti warna putih, sebaiknya warna ini tidak perlu diaplikasikan berlebihan pada rumah minimalis sebab terkesan sangat dingin dan kaku.

Warna hitam, tak bisa disangkal warna hitam sanggup memberi kesan kokoh, gagah dan lebih elegan. Tapi warna cat ini sama sekali tidak cocok jika digunakan untuk dinding secara keseluruhan, karena jika warna hitam terlalu dominan bukan elegan lagi yang didapat namun suasana rumah malah terkesan angker, selain juga menjadi sarang nyamuk tentunya.

Warna oranye, oranye dapat menciptakan suasana ruangan yang lebih hangat. Untuk itu warna ini sering diaplikasikan disebagian dinding ruang makan. Suasana penuh ceria akan muncul jika warna ini dijadikan sebagai aksen, misalnya untuk warna aksesoris atau hiasan dinding.

Warna coklat, sama halnya dengan warna oranye, cat warna coklat menciptakan suasana ruangan yang hangat, nyaman dan tenang. Warna ini lebih cocok diaplikasikan pada dinding ruang tamu dan ruang keluarga sebagai kombinasi warna putih. Untuk menghindari kesan sepi dan dingin biasanya warna ini digunakan pada ruangan yang cukup besar.

 

 

Cat Tembok Sanlex Weatherproof

 

Add comment


Security code
Refresh