CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Intip Yuk Beberapa Pengaruh Warna Cat Dalam Sebuah Ruangan!!!

Sebuah ruangan akan tampak apik ketika diberi lapisan cat warna. Namun, tahukah Anda, jika cat tidak hanya mampu memunculkan nuansa yang indah tetapi warna cat yang diaplikasikan tersebut juga dapat mempengaruhi mood penghuninya.

warna

Ya, cat dengan berbagai warnanya memiliki peran penting dalam menciptakan kesan pada sebuah ruangan dan mempengaruhi perasaan setiap orang yang berada di dalamnya.  Masing-masing warna cat memiliki karakter berbeda-beda. Cat yang diterapkan juga bisa mewakili kepribadian dari pemiliknya. Nah, berikut akan kita bahas apa sih arti dan pengaruh warna cat dalam sebuah ruangan. Simak yuk!!!

merahWarna Merah, menggambarkan energi yang penuh semangat, aktif, melambangkan kekuatan, kemauan keras, agresif, bersaing. Karena warnanya yang mencolok, pemakaian berlebihan pada seluruh ruangan akan menimbulkan kesan marah atau ambisius. Warna merah sanagt cocok digunakan sebagai focal point atau aksen.

 

kuningWarna Kuning, warna kuning menggambarkan energi yang baik, penuh semangat, kebahagiaan, kegembiraan, kehangatan, loyalitas, optimisme. Kuning kerap diidentikkan dengan warna emas yang melambangkan kemakmuran dan kemewahan. Warna ini dapat anda poleskan pada ruang kerja.

 

oranyeWarna Oranye, memiliki karakter hangat, antusiasme, berenergi, ceria dan membangkitkan semangat. Warna ini juga memunculkan kesan kuat pada elemen yang dianggap penting. Oranye sanagt sesuia untuk ruangan yang termasuk living area seperti ruang keluarga ataupun ruang makan.

 

biruWarna Biru, warna ini kerap diasosiasikan dengan warna laut dan langit yang tenang dan dingin, membawa kedamaian, kenyamanan, perlindungan, keharmonisan, melahirkan perasaan sejuk dan tentram. Namun, penggunaan warna biru secara berlebihan akan menimbulkan kesan lesu. Biru bisa digunakan untuk mendesain raung tidur yang membutuhkan suasana tenang.

 

hijauWarna Hijau, hijau sering diasosiasikan dengan tumbuhan atau alam. Warna ini memberikan suasana harmonis, relaksasi, dapat meredam stress, menyejukkan, menyegarkan, dan menenangkan. Warna hijau cocok untuk ruang tidur Anda.

 

coklatWarna Coklat, Warna ini diasosiasikan dengan warna tanah dan termasuk warna  natural yang memberi kesan hangat, nyaman, alami, dan tenang. Coklat bisa diterapkan pada ruang tamu atau ruang keluarga. Namun harus didukung aksesoris atau interior lainnya agar menarik.

 

putihWarna-warna netral, seperti warna putih, abu-abu, dan krem. Warna-warna netral digunakan dalam pengecatan karena alasan sederhana, tak mau berlebihan dan bereksperimen dengan warna lainnya, juga tak mau menggambarkan kepribadian pemilik rumah. Putih melambangkan kebersihan, kepolosan dan kemurnian. Abu-abu mampu memberi suasana aman, tenang dan menentramkan. Sedangkan krem terkesan lembut.

Dengan mengatahui arti warna-warna tersebut, Anda bisa memilih warna apa yang tepat untuk mendekorasi ruangan di rumah Anda.

Add comment


Security code
Refresh