CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Intip Makna Warna Sebelum Tentukan Warna Untuk Interior Rumah

Warna yang diaplikasikan pada sebuah hunian mampu memberikan lebih dari sekedar keindahan. Kehadirannya juga dapat mempengaruhi suasana hati seseorang sehingga memilih warna yang tepat untuk rumah menjadi sesuatu yang sangat penting.

Sebelum Anda menentukan warna apa yang akan Anda terapkan untuk mendesain interior rumah, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu makna warna-warna tersebut agar penerapannya sesuai dengan fungsi masing-masing interior. Dengan demikian, akan tercipta suasana yang nyaman dan membuat siapapun yang berada di dalamnya merasa betah.

Berikut akan kami berikan karakter dari beberapa warna dalam sebuah hunian, selamat membaca!!!

Warna Merah, menggambarkan energi penuh, aktif, hangat dan bersemangat. Warna merah lebih pas bila digunakan sebagai aksen dalam sebuah ruangan karena tampilannya yang menonjol mampu menyita perhatian dan membuat suasana tampak hidup.

Warna Kuning, warna kuning merupakan warna cerah yang memberikan energi serta mood yang baik dan semangat. Cocok diterapkan di ruang kerja atau ruang belajar karena warna ini dianggap mampu meningkatkan daya konsentrasi.

Warna Oranye, memberi kesan ceria, hangat, bersahabat, bahagia, penuh energi dan membangkitkan semangat. Anda dapat memberi warna ini untuk ruang keluarga dan ruang makan.

Warna Biru, merupakan warna laut dan langit yang mengesankan ketenangan, kesunyian, kedamaian, kenyamanan dan perlindungan. Efek lainnya adalah memberi kesan lega dan luas. Cocok digunakan untuk kamar tidur.

Warna Hijau, warna yang memberi suasana harmonis, teduh, santai, alami, menyejukkan, menyegarkan dan menenangkan. Ruang tidur cocok bila menggunakan warna ini.

Warna Coklat, salah satu warna netral yang bersifat natural, memberi kesan hangat, nyaman, alami, akrab dan ketenangan. Dapat digunakan untuk ruang tamu atau ruang keluarga. Coklat juga dapat digunakan pada ruangan yang terlalu besar agar tidak menimbulkan kesan dingin.

Warna Putih, warna netral yang cocok dikombinasikan dengan warna apapun. Menggunakan warna ini umumnya menggambarkan kebersihan, kepolosan dan kemurnian. Penggunaanya pada ruangan akan memberikan kesan lebih besar pada ruangan. Bila berlebihan akan menggambarkan kaku dan dingin. Jika Anda memiliki dapur modern, warna ini juga cocok untuk menunjukkan kebersihan dapur Anda.

Warna Hitam, warna yang memberi suasana penuh perlindungan, gagah, megah, dan elegan. lebih pas bila diaplikasikan pada elemen pengisi ruangan misalnya furnitur.

Warna Abu-abu, biasa digunakan untuk rumah bergaya minimalis. Membuat suasana stabil, luas, menentramkan. Terlalu banyak menggunakan warna ini akan membuat suasana dingin dan luas secara berlebihan.

 

Setelah Anda mengetahui makna warna-warna di atas, kini Anda bisa menentukan warna untuk mendesain interior rumah.

 

Add comment


Security code
Refresh