CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Cara Membuat Suasana Nyaman Dengan Warna

Mengganti warna cat rumah menjadi salah satu cara mudah untuk menciptakan suasana baru. Berani dalam memilih warna dapat memberi kesan berbeda yang membuat ruangan terlihat lebih fresh. Cobalah mengaplikasikan warna selain putih, misalnya biru, hijau atau ungu.  

 

Membuat suasana nyaman dengan warna

Cara membuat suasana nyaman dengan warna

 

Untuk menghindari hal tersebut, berikut beberapa tips bagi Anda yang ingin menciptakan suasana nyaman dengan paduan warna di ruangan.

  • Aplikasikan warna netral, seperti putih, krem atau abu-abu muda. Warna-warna tersebut cocok digunakan mulai dari lantai, dinding hingga plafond. Dengan begitu, Anda semakin lebih mudah ketika akan memadukan warna tersebut dengan warna apapun untuk bagian furnitur dan ornamen ruangan.

  • Gunakan warna lembut di dinding untuk kesan luas, misalnya krem. Selain terlihat terang, warna tersebut juga mampu memberi sentuhan ketenangan yang hangat dibandingkan dengan warna putih.  warna krem cocok digunakan di ruang keluarga, ruang tamu atau kamar tidur.

  • Pilih warna berdasarkan tema ruangan. Warna bisa digunakan untuk memperkuat tema yang diusung pada sebuah ruangan, karenanya sesuaikan warna yang dipilih dengan konsep atau tema ruangan. Misalnya, tema minimalis Anda bisa gunakan warna-warna netral sebagai warna yang dominan, kemudian kombinasikan dengan warna  cerah pada furnitur atau aksesoris agar ruangan tetap terkesan hidup.

  • Hadirkan warna aksen, bisa di dinding atau pada aksesoris ruangan. Contohnya, tiga sisi dinding dibalut menggunakan warna putih, sedangkan satu dinding lainnya diterapkan warna kuning atau oranye. Kesan yang dimunculkan membuat ruangan tampil mencuri perhatian. 

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

Add comment


Security code
Refresh