CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

3 Kelompok Warna dan Karakternya

Warna hadir tak sekedar memberikan nuansa keindahan tetapi juga dapat menimbulkan kesan tertentu. Bahkan dapat mempengaruhi mood atau perasaan manusia, hal ini karena warna memiliki karakter yang menjadikannya unik dan berbeda satu sama lain.

Warna-warna yang ada di dunia ini dibagi ke dalam 3 kelompok, apa saja?

Coba kita bahas bersama-sama yeah :

 

Cool color, kelompok warna ini mampu memberi kesan ketenangan, dingin, kenyamanan, menciptakan suasana sejuk, menghilangkan stres, serta dapat membantu menyeimbangkan emosi. Warna-warna yang termasuk cool color yaitu:

  • Biru: segar, memberi kesan damai dan luas, kuat serta menenangkan.
  • Hijau: warna alami yang selalu dikaitkan dengan hijaunya pepohonan. Memiliki karakter yang memudahkan relaksasi, harmonis, menyejukkan, menyeimbangkan emosi, dan memberi rasa nyaman.

 

Warm color, terdiri dari warna-warna natural yang hangat, mampu menghadirkan suasana yang hidup, terkesan mengundang, memberi sentuhan yang dramatis, menimbulkan perasaan akrab, tentram. Sangat cocok untuk orang-orang yang berkepribadian simpel, hangat, penuh semangat, dan bersahabat. Kelompok warna ini juga biasanya membawa sisi emosional, mulai dari optimism hingga kekerasan yang kuat. Yang termasuk ke dalam kelompok warm color diantaranya yaitu:

  • Merah: diasosiasikan dengan cinta, kehidupan, bersifat panas, kegembiraan, dan kekuatan.
  • Pink: manis, menyenangkan, romantis, lembut.
  • Kuning: ceria, gembira, menyenangkan, membawa kehangatan.
  • Emas: terkesan glamor, kaya, mewah, terang, tradisional, boros
  • Oranye: berarti energy, perubahan yang hangat, kesehatan

 

Neutral color, biasanya akan membantu memfokuskan warna lain atau menurunkan warna yang mungkin sangat kuat melebihi yang lain. Untuk warna hitam, coklat, emas, beige lebih ke warna warm color, sedangkan putih, silver, dan abu-abu lebih mengarah ke cool color. 

 

Semoga dapat menginspirasi Anda untuk mendekorasi ruang-ruang di sekitar Anda ... ...

Add comment


Security code
Refresh