Maintenance 2017

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Yuk Mengkombinasi Warna Agar Rumah Tidak Membosankan

Suasana rumah terasa membosankan? cobalah mengganti warna cat yang di gunakan. Ya, warna cat merupakan salah satu unsur yang memberikan pengaruh terhadap kesan dan suasana rumah. Oleh karena itu, pilihlah warna yang tepat untuk memberi sentuhan yang membuat penghuni merasa betah. 

 

Kombinasi warna rumah yang tidak membosankan

Kombinasi warna rumah yang tidak membosankan

 

Tentu saja, setiap orang memiliki warna-warna favorit yang berbeda.  Anda bisa terapkan warna favorit, namun tetap harus mempertimbangkan penataan yang tepat, juga kesan yang akan Anda munculkan. Anda bisa coba terapkan kombinasi warna kontras, sehingga rumah tampil beda dengan suasana yang lebih hidup. Untuk mempermudah langkah Anda ketika memadukan warna kontras, berikut beberapa tipsnya yang bisa Anda jadikan panduan:

Kombinasikan 2 atau lebih jenis warna, contohnya bila pada ruang tamu, Anda bisa bermain 2 warna kontras di dinding. Satu bidang dinding bisa dibalutkan warna merah, sedangkan tiga bidang dinding lainnya aplikasikan warna krem atau putih. Kombinasi kedua warna tersebut membuat ruang tamu terlihat hidup dan memikat.

Bila Anda memiliki rumah dengan 2 lantai, Anda bisa buat tampilan berbeda antara dinding di lantai 1 dengan  dinding lantai2 dengan menerapkan warna yang berbeda.

Pada bagian fasad bisa Anda ciptakan kesan menawan dengan bermain warna. Tonjolkan bagian seperti  profil-profil, kanopi beton atau tiang ekspose pada rumah menggunakan warna cerah.

Ingat, ketika akan mengkombinasi warna sebaiknya pilih warna yang sesuai dengan tema dan fungsi ruangan. Misalnya, ruang keluarga dengan nuansa hangat dan akrab, sebaiknya Anda balut menggunakan warna-warna hangat, seperti warna coklat, warna oranye atau warna krem.  

Mengkombinasikan dua atau lebih warna bisa menjadi langkah tepat untuk menciptakan suasana rumah yang lebih dinamis. 

 

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

Add comment


Security code
Refresh