CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Mudah Mengkombinasi Warna Ruangan

Kombinasi warna yang tepat menghasilkan sebuah ruangan yang tidak hanya menarik tetapi juga nyaman. Ya, berani bermain warna merupakan salah satu kunci untuk membuat ruangan, baik pada rumah ataupun kantor menjadi tempat yang menyenangkan.   

 

Tips mengkombinasikan warna ruangan

Tips mengkombinasikan warna ruangan

 

Namun sayangnya, masih banyak orang yang tidak berani memainkan warna dan umumnya mereka lebih menyukai warna-warna yang aman seperti putih atau krem, sehingga terkadang suasana ruangan tampak membosankan. Nah, Agar mengkombinasi warna menjadi langkah yang mudah dilakukan, berikut ada beberapa tips memilih warna ruangan:     

  • Terlebih dahulu pelajari bagaimana karakter dan efek dari sebuah warna sebelum Anda melakukan kombinasi warna.

  • Langkah mudah agar kombinasi warna yang dipilih tepat yaitu dengan menentukan tema ruangan terlebih dahulu. Misalnya, agar dapat memperoleh kesan feminim di kamar tidur, Anda bisa gunakan warna merah muda.

  • Pastikan Anda mengetahui dengan baik fungsi dari ruangan yang akan Anda beri warna. Sehingga, warna yang dipilih dapat semakin memperkuat fungsi sekaligus karakter ruangan.

  • Pada ruangan multifungsi, Anda bisa gunakan warna-warna seperti putih, coklat, krem, misalnya di ruang tamu atau ruang keluarga. Warna-warna tersebut akan membuat Anda menjadi lebih muda ketika mengkombinasikannya dengan warna lain.

  • Atau bisa juga dengan menerapkan kombinasi warna monokromatik. Anda tinggal memilih satu warna sebagai warna utama. Kemudian, gunakan sebagai panduan menata ruang, mulai dari warna dinding hingga perabot.

  • Menggunakan warna-warna favorit juga bisa menjadi ide kombinasi warna yang bisa diterapkan untuk mendesain sebuah ruangan.

 

Demikianlah tips mengkombinasi warna untuk Anda, selamat mencoba! 

 

 

Cat Tembok Sanlex 6000

 

 

Add comment


Security code
Refresh