CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Beberapa Asosiasi Warna Untuk Interior

Warna memiliki peran penting dalam sebuah interior. Dengan adanya warna, maka Anda bisa mensiasati baik ukuran ataupun kesan yang ada dalam interior. Anda bebas berkreasi dengan berbagai warna untuk menemukan nuansa yang Anda inginkan.  

Secara psikologi , warna dapat mempengaruhi perasaan dan suasana hati seseorang. Oleh karena itu, Anda harus pertimbangkan dengan cermat warna yang akan Anda terapkan pada sebuah interior.

Pemilihan warna yang tepat akan menciptakan kesan kenyamanan yang membuat penghuni merasa betah. Sebaliknya, salah menerapkan warna, maka akan membuat suasana menjadi kurang nyaman.

Agar lebih memudahkan Anda dalam bermain warna untuk interior, ada baiknya jika Anda mengetahui beberapa asosiasi warna. Mari kita simak bersama di bawah ini:

· Merah, termasuk kelompok warna hangat, memiliki karakter yang kuat. Merah mampu menciptakan kesan hidup pada sebuah interior, cocok digunakan sebagai aksen. Warna merah yang digunakan secara berlebihan dapat membuat suasana terasa kurang nyaman.

· Oranye, warna cerah yang memiliki kesan menarik, atraktif, menciptakan kesan persahabatan, dan hangat.

· Kuning, merupakan warna yang dianggap warna cerah masuk ke dalam kelompok warna hangat. Terkesan ceria dan mampu memberikan nuansa menarik serta mengundang saat diterapkan pada sebuah interior.  

· Biru, merupakan warna dingin, dianggap tenang, menenangkan dan sejuk.   

· Hijau, sama halnya warna biru hijau juga termasuk warna dingin. Memiliki karakter segar, tenang, serta menciptakan suasana rileks.

· Ungu, warna yang tenang, mampu memunculkan kesan kemegahan dan kemewahan. Ungu dalam gradasi muda dapat memberi tampilan yang feminim serta anggun.

· Putih, menunjukkan kesan tenang, polos, memberi kesan luas. Putih dapat menguatkan efek warna lain.

· Hitam, warna yang memiliki karakter tegas, dramatis, mewah, dan memberikan tampilan elegan.

Untuk mendapatkan hasil yang sesuai sebaiknya Anda pertimbangkan warna yang akan Anda pilih sehingga muncul kesan seperti yang Anda inginkan. 

Add comment


Security code
Refresh