CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Padupadan Warna Rumah

Warna yang diaplikasikan pada sebuah rumah dapat menciptakan kesan indah dan mampu memberikan suasana nyaman. Tak hanya itu, warna juga bisa mempengaruhi perasaan serta suasana hati seseorang.

Oleh karena itu, untuk menerapkan warna pada rumah yang pas dengan kesan yang akan Anda munculkan, ada baiknya Anda memahami mengenai kombinasi warna yang tepat sehingga hasil yang diperoleh sesuai harapan. Nah, untuk mempermudah Anda dalam memadupadankan warna, berikut kami berikan beberapa tips permainan warna untuk rumah:

•    Sebaiknya Anda pilih warna yang mampu memunculkan kesan yang dapat memperbaiki mood penghuni misalnya warna-warna cerah yang lembut seperti warna pastel (biru, hijau, kuning, atau oranye). Untuk pemilihannya baiknya juga bisa mengukur ruang terlebih dahulu dan juga warna material yang ada.

•    Memilih warna yang sesuai dengan kepribadiaan juga bisa menjadi alternatif untuk menciptakan suasana rumah yang nyaman.  

•    Untuk memilih warna, sebaiknya Anda mempertimbangkan efek cahaya yang ada, baik cahaya matahari maupun cahaya pada lampu. Pastikan warna yang Anda pilih sesuai dengan pencahayaannyayang ada pada ruangan yang akan Anda aplikasikan warna.

•    Jangan terlalu banyak mengkombinasikan warna pada ruangan yang nantinya malah terlihat sempit atau terlalu ramai. Sesuaikan juga dengan  warna-warna pada furnitur serta aksesoris yang telah ada.    

•    Selaraskan warna yang Anda pilih dengan warna kusen dan juga pintu kayu. Hal ini untuk menghindari kesan bertabrakan yang nantinya akan membuat tampilan warna tidak sesuai dengan apa yang Anda harapkan.    

•    Pastikan Anda memilih warna dengan menggunakan cat dengan kualitas baik sehingga bisa tahan lama dan menghemat biaya karena Anda tak harus sering-sering melakukan pengecatan ulang.

Tips di atas bisa Anda jadikan panduan ketika akan mewarnai rumah. Selamat memilih warna!!!
 

Add comment


Security code
Refresh