CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pilih Warna Sesuai Fungsi Ruang Untuk Ciptakan Kesan Yang Nyaman

 

Hadirkan warna pada interior di rumah Anda untuk menciptakan kesan keindahan. Agar warna-warna yang diaplikasikan tersebut tak hanya menarik tetapi juga memberikan kenyamanan, sebaiknya pilih warna yang sesuai dengan fungsi interior.

Dengan menerapkan warna-warna yang pas, maka interior akan tampil selaras, harmonis sesuai keinginan dan memberikan sentuhan yang membuat penghuni merasa betah. Berikut adalah warna-warna yang bisa Anda coba aplikasikan pada interior di rumah Anda:

Ruang Tamu, aplikasikan warna krem/beige untuk menimbulkan kesan lega, bersih, dan elegan. Atau warna coklat tua agar terbentuk nuansa hangat yang elegan serta anggun sehingga ruang tamu terasa nyaman, akrab tanpa melanggar privasi.

Ruang Keluarga, paduan warna coklat kayu pas diterapkan pada ruang keluarga, warna ini jika dikombinasikan dengan warna oranye akan menetralisir kesan yang terlalu dinamis, memberikan kesan nyaman dan hangat, tenang serta feminin. Atau gunakan warna oranye untuk memunculkan kesan hangat namun dinamis, dengan proporsi yang pas akan menambah aura positif dan optimisme, namun apabila terlalu dominan justru akan membuat kesan panas dan kaku.

Ruang Makan, Anda bisa coba terapkan warna krem/beige/silky white untuk membangkitkan kesan rileks, sejuk dan lega sehingga suasana hangat akan tercipta ketika anggota keluarga berkumpul untuk makan bersama, dari sini diharapkan terjadi komunikasi positif dari masing-masing angota keluarga. Mengaplikasikan warna hijau muda juga bisa menajdi pilihan tepat agar muncul kesan segar sehingga menambah efek psikologis terhadap selera makan.

Dapur, aplikasikan warna hijau muda sehingga dapur tampak segar dan kreativitas untuk memasak serta  menimbulkan efek gembira. Dapat pula menggunakan warna biru laut pada bagian dinding yang berdekatan dengan kompor dan alat masak lainnya atau di area tempat meracik bahan masakan agar kotoran dari minyak dan asap tidak terlalu tampak, dapur pun terkesan bersih.

Ruang Tidur Utama, untuk menciptakan kesan modern seklaigus nyaman, Anda bisa coba aplikasikan warna pink yang menimbulkan kesan romantis dan sensual. Atau warna merah marun yang akan memberikan aksen hangat, feminim, dan penuh perlindungan sehingga privasi di ruangan tersebut akan terjaga.

Kamar Mandi, untuk kamar mandi, coba terpakan warna-warna cerah misalnya warna hijau muda agar muncul kesan segar dan dinamis. Dengana demikian, timbul  efek psikologis yang menyegarkan serta membuat badan terasa fit kembali setelah mandi. Tak hanya itu, cerahnya warna hijau muda juga mampu memberi tampilan bersih sehingga kamar mandi tak terkesan jorok.

Pastikan warna yang Anda pilih sesuai dengan tema dan konsep yang akan Anda munculkan.

Add comment


Security code
Refresh