CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Membentuk Kesan Akrab dan Menenangkan Dengan Warna

 

Warna memiliki karakter yang dapat membentuk kesan saat diaplikasikan pada sebuah ruangan. Warna juga memberikan pengaruh terhadap suasana hati penghuninya. Kesan-kesan yang terbentuk lewat warna diantaranya yaitu suasana akrab dan menenangkan.

Untuk menciptakan suasana ruangan yang akrab, tentu saja Anda harus menerapkan warna-warna yang dapat memunculkan kesan tersebut. begitu juga agar ruangan di rumah Anda tampil tenang, sebaiknya aplikasikan warna-warna dengan karakter yang bisa memberikan sentuhan menenangkan. Berikut kami sajikan warna-warna apa saja yang mampu menciptakan nuansa akrab dan menenangkan untuk ruangan Anda.

Menciptakan suasana akrab, suasana akrab cocok bila dimunculkan dalam ruangan yang sering dijadikan aktivitas bersama sehingga ruangan menjadi tempat berkumpul yang nyaman. Suasana akrab sesuai bila diciptakan pada ruang tamu, ruang keluarga, ruang tidur utama, dan ruang makan. Warna-warna yang bisa menciptakan suasana akrab adalah warna-warna yang termasuk ke dalam kelompok warna hangat seperti merah, kuning, oranye, dan coklat. Dengan mengaplikasikan warna-warna tersebut, maka akan tercipta suasana intim bagi penghuninya.

Memunculkan kesan ruangan yang menenangkan, suasana yang menenangkan biasanya diciptakan untuk ruangan yang sifatnya pribadi dan memerlukan konsentrasi penuh. Misalnya, kamar tidur, ruang belajar, atau ruang kerja. Ruang dengan kesan yang tenang dapat dijadikan sebagai tempat relaksasi setelah aktivitas seharian. Warna-warna yang dapat memberi sentuhan ketenangan diantaranya yaitu warna hijau, biru, atau hijau kekuningan yang identik dengan kesegaran alami. Dengan aplikasi warna-warna berkarakter tenang, maka muncul nuansa menentramkan pada ruangan di rumah Anda.

Nah, bila Anda ingin membuat ruangan di rumah Anda terkesan akrab dan tenang, Anda bisa coba aplikasikan warna-warna di atas.

Add comment


Security code
Refresh