CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>
Salah
  • DB function failed with error number 1062
    Duplicate entry '1481162400' for key 'time' SQL=INSERT INTO jos_vvcounter_logs (time, visits, guests, members, bots) VALUES ( 1481162400, 224, 216, 0, 8 )

Pilihan Skema Warna Yang Pas Untuk Interior Rumah

Warna-warna yang tepat untuk diaplikasikan pada interior akan memunculkan kesan yang membuat penghuni merasa nyaman dan betah ketika berada di dalamnya. Anda bisa terapkan warna yang sesuai dengan fungsi dan konsep yang akan Anda munculkan pada interior.

Berikut adalah skema warna-warna yang dapat menjadi panduan Anda dalam mendekorasi warna interior rumah:

Skema warna untuk ruang tamu,

Anda bisa coba pilih warna netral seperti krem, coklat, atau abu-abu karena warna-warna tersebut  akan lebih mudah untuk dipadukan dengan berbagai warna pada furnitur atau aksesoris. Atau Anda dapat Pilih warna lain misalnya warna ungu. Ruang tamu yang dibalut menggunakan warna ungu akan memunculkan kesan menarik dan mewah serta modern.

Skema warna untuk ruang keluarga,

sebagai ruangan yang digunakan untuk berkumpul bersama, ruang keluarga dapat Anda buat tampil hangat serta memunculkan kesan yang membuat penghuni merasa nyaman dan semakin intim. Pilihlah warna-warna hangat seperti merah, oranye, kuning, atau coklat karena warna-warna tersebut memiliki karakter yang dapat memunculkan nuansa kehangatan yang akrab dan ceria.
 

Skema warna untuk ruang makan,

paduan warna merah yang diaplikasikan pada dinding ruang makan dan dipadu warna putih untuk bagian plafond akan membuat ruang makan tampil hangat namuin tetap nyaman. Selain itu, warna merah juga dapat menciptakan kesan  penuh semangat, vitalitas, dan meningkatkan nafsu makan, merah bisa pula mendorong penghuni untuk semakin dekat. Namun, dinding yang dicat dengan warna merah, dapat membuat ruangan terkesan terlalu panas dan agresitivitas sehingga warna merah dapat dikombinasi dengan warna lain, seperti pink dan putih. Selain warna merah, warna-warna seperti oranye atau kuning juga pas bila Anda gunakan untuk mendesain ruang makan.

Skema warna untuk kamar tidur,

kamar tidur adalah sebuah ruangan yang digunakan untuk melepas lelah dan beristirahat setelah seharian beraktivitas sehingga dibutuhkan suasana tenang dan memberikan rasa tentram. Warna-warna yang pas untuk Anda terapkan pada kamar tidur misalnya warna biru dan warna hijau karena kedua warna tersebut mampu memunculkan kesan ketenangan yang nyaman serta membuat pikiran menjadi rileks. Tetapi jika Anda ingin kamar tampil berbeda, Anda bisa saja aplikasikan warna-warna panas seperti merah, oranye, atau kuning. Agar tetap nyaman, Anda harus pintar dalam penataannya dan kombinasikan dengan warna lain yang memiliki karakter tenang untuk mengimbangi efek atraktif dari warna merah, oranye, dan kuning.

Anda bisa pilih warna-warna tersebut yang sesuai untuk interior di rumah Anda.
 

Add comment


Security code
Refresh