CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Beberapa Hal Dalam Padupadan Warna Interior

Mengaplikasikan warna merupakan salah satu cara paling mudah yang dapat dilakukan untuk menciptakan kesan keindahan pada sebuah interior. Dengan hadirnya warna-warna, Anda juga bisa menciptakan kesan tertentu.

Warna dapat pula membuat sebuah ruangan terhindar dari kesan yang membosankan. Nah, untuk lebih memudahkan Anda dalam menentukan warna yang akan Anda aplikasikan, berikut ini kami sajikan beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika akan memadupadankan warna interior:     

· Pahami tentang padupadan warna

Memahami padanan warna merupakan hal penting untuk memudahkan kita dalam mendesain warna interior. Dengan mengetahui beragam warna lengkap dengan turunannya, maka kiat akan semakin mudah untuk melakukan kombinasi warna yang pas sehingga mampu memunculkan kesan yang diinginkan.

· Menentukan warna utama

Dalam mendekorasi warna interior, pastikan Anda memilih satu warna yang akan dijadikan sebagai warna utama atau warna dasar.Dengan demikian, muncul nuansa keselarasan antara ruangan satu dengan yang lain.

· Warna focal point / warna aksen

Merupakan titik pertama yang terlihat dan mengalihkan perhatian saat seseorang masuk dalam sebuah ruangan. Sehingga focal point atau yang biasa disebut aksen harus tampil menonjol, Anda bisa menggunakan warna-warna yang lebih hidup / cerah dibandingkan dengan warna utama. Misalnya, warna utama putih dapat Anda buat tampil mencuri perhatian dengan memberi aksen warna merah. 

· Warna Pembangkit Suasana

Pilihan warna juga bisa digunakan untuk membangkitkan suasana di ruangan. Misalnya warna kuning di ruang makan untuk menimbulkan suasana yang ceria. Pilih warna biru di kamar tidur untuk membangkitkan suasana tenang.

Selamat mendesain warna interior !!!

 

Add comment


Security code
Refresh