CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna-Warna Berani Dalam Lingkaran Warna

Mengaplikasikan warna merupakan cara paling mudah yang dapat Anda lakukan untuk menciptakan kesan keindahan pada interior rumah. Dengan memberi polesan warna, Anda juga bisa membuat interior menjadi tempat yang nyaman untuk dihuni.

Ya, warna-warna dapat gunakan sebagai unsur yang dapat memunculkan tampilan cantik pada interior. Tak hanya itu warna juga memiliki fungsi untuk mensiasati ukuran interior. Pastikan dalam memilih warna Anda melakukan langkah yang tepat agar hasilnya sesuai keinginan.  

Memilih warna untuk mempercantik interior

· Anda tak perlu ragu untuk mengaplikasikan warna-warna yang berbeda dari biasanya. Misalnya, warna cerah pada satu bidang dinding dapat membuat interior tampil cantik dan tidak membosankan.

· Jika Anda akan mengaplikasikan warna-warna cerah atau terang, pastikan komposisinya dan penataannya tepat. Karena bila penggunaannya berlebihan dapat menimbulkan kesan kurang nyaman dan membuat interior malah kurang menarik.

 

Memilih warna untuk menciptakan point of view atau aksen pada interior.

· Jika interior rumah Anda bertema putih, krem, atau coklat, cobalah hadirkan merah, oranye, warna hijau daun atau ungu sebagai warna aksen. Untuk membuat aksen, sebaiknya jangan menggunakan warna-warna yang masih berdekatan dengan warna tema interior.

· Untuk memperoleh paduan warna yang tepat, sebaiknya Anda lihat skema lingkaran warna sehingga Anda bisa lebih mudah dalam memadupadankan warna.

 

Mengubah ukuran interior yang sempit agar terlihat lebih luas

· Gunakan warna terang dan gradasi warna yang muda, seperti putih, abu-abu muda, krem, atau biru muda. Karena warna-warna tersebut mampu memanipulasi ruang sempit sehingga berkesan luas.

· Terapkan warna muda pada keseluruhan elemen interior mulai dari lantai, dinding hingga plafond.

 

Selamat mendesain interior dengan warna !!!

Add comment


Security code
Refresh