CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Untuk Memunculkan Kesan Tertentu

Warna begitu beragam dan memiliki peran penting dalam dunia desain interior. Anda bisa buat interior di rumah Anda tampak lebih menarik dan memunculkan kesan sesuai keinginan dengan mengaplikasikan warna-warna.

Selain memberi sentuhan keindahan, warna yang diterapkan pada interior juga memiliki pengaruh terhadap psikologi dan suasana hati penghuninya. Sehingga warna dapat sekaligus digunakan untuk chromotherapy. Jadi, warna tak hanya menambah nilai estetika tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan.

Berikut warna-warna untuk memunculkan kesan-kesan tertentu yang bisa Anda coba aplikasikan: 

Warna untuk meningkatkan selera makan, jika Anda ingin memunculkan nuansa yang mampu meningkatkan selera makan, Anda bisa memilih warna-warna cerah, ceria dan menyenangka. Ada tujuan dibalik pewarnaan cerah ini, warna-warna terang seperti merah, oranye dan kuning telah terbukti merangsang sistem saraf dan meningkatkan nafsu makan. Sehingga warna-warna tersebut sangat cocok untuk diaplikasikan di ruang makan.

Warna untuk meningkatkan semangat, jika Anda ingin menampilkan kesan yang membuat Anda serta penghuni ruangan yang lain menjadi atraktif, sebaiknya Anda terapkan warna oranye, warna kuning, atau warna merah. Warna-warna tersebut akan membuat suasana terasa hangat, menyenangkan, dan menciptakan kesan energik. Anda bisa coba aplikasikan warna oranye, kuning, dan merah misalnya pada ruang keluarga, raung tamu, atau dapur

Warna untuk meningkatkan konsentrasi, aplikasikan warna kuning misalnya pada ruang belajar atau ruang kerja Anda. Hal ini karena warna kuning sebagai salah satu warna primer, dengan efek yang kuat, sehingga secara psikologis warna ini sangat efektif diterapkan pada hal-hal yang membutuhkan motivasi dan menaikkan mood. Dalam psikologis warna, kuning juga  dikaitkan dengan kecerdasan, ide baru serta kepercayaan terhadap potensi diri.

Selamat memilih warna untuk kesan yang Anda inginkan.

Add comment


Security code
Refresh