CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Padupadan Warna Interior Yang Tepat

Warna memiliki peran penting dalam mempengaruhi suasana yang terbentuk dalam sebuah interior. Selain itu, kehadiran warna juga mampu menciptakan kesan keindahan yang membuat interior terlihat lebih menarik.

Sehingga Anda bisa lakukan padupadan warna untuk memberi sentuhan yang dapat memunculkan kesan memikat pada interior rumah Anda. namun, sebelum Anda menentukan warna yang akan diaplikasikan, ada baiknya Anda pastikan terlebih dahulu kesan, tema atau konsep yang ingin Anda munculkan sehingga tak terjadi salah pilih warna.

· Untuk menciptakan kesan agar interior terlihat lebih luas dan terbuka sebaiknya Anda gunakan warna-warna terang seperti warna putih, biru muda cerah, hijau pastel, atau kuning muda.

· Sedangkan jika Anda ingin interior dengan ukuran luas terlihat lebih sempit, Adan bisa beri  sentuhan warna yang terkesan lebih hangat seperti coklat dan emrah amrun.

· Hal penting lain yang perlu Anda perhatikan yaitu warna plafond dan warna lantai sebaiknya Anda pilih yang selaras.

· Pastikan paduan warna antara dinding, plafond dan lantai pas sehingga memunculkan kesan harmonisasi yang menarik pada interior. Misalnya perpaduan warna lantai yang gelap (coklat dan abu-abu tua) dengan warna plafond serta dinding terang (biru pastel, kuning, ungu cerah).  

· Pastikan Anda tidak mengaplikasikan warna-warna gelap untuk plafodn, dinding dan lantai. Karena perpaduan warna tersebut dapat menghilangkan bentuk ruangan tersebut.

· Ada baiknya jika Anda melihat skema roda warna dalam memilih warna untuk interior rumah. Hal ini agar mempermudah Anda dalam memilih warna yang pas.  

· Selain melihat skema roda warna, jika diperlukan, Anda bisa konsultasikan warna-warna yang sesuai untuk interior kepada ahlinya.

Hmmm…pastikan Anda memilih warna-warna yang tepat untuk kesan interior sesuai keinginan.

Add comment


Security code
Refresh