CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Lihat Yuk Makna Warna-Warna

Secara psikologi, warna memiliki karakter tertentu yang dapat memberikan pengaruh terhadap perasaan atau suasana hati seseorang. Warna tak hanya mempunyai karakter, tetapi warna juga mengandung arti atau makna-makna.

 

 

Warna memiliki pengaruh besar dalam hidup seseorang. Orang yang mempunyai warna favorit tertentu biasanya akan memiliki sifat tertentu pula. Warna cerah berhubungan dengan semangat yang kuat, sementara warna gelap berhubungan dengan ketertutupan dan kesedihan. Berikut adalah makan warna-warna dalam kehidupan, sama sama lihat yuk !!!

  • Merah, sebuah warna yang mampu memunculkan kesan energik, aktif, agresif, dominan, kemauan keras, persaingan, keberanian, energi, kehangatan, cinta, dan bahaya.
  • Kuning, melambangkan optimisme, harapan, gembira, santai. Di Barat, kuning diartikan pengecut. Kuning terang melambangkan sifat spontan yang eksentrik, toleran, investigatif, menonjol, berubah-ubah sikap, tidak percaya. Kuning adalah warna keramat / sakral dalam agama Hindu.
  • Ungu, warna spiritual, penuh misteri, kebangsawanan, megah, mewah, anggun, sombong, kasar, dan angkuh.Warna ungu adalah campuran warna merah dan biru.
  • Oranye, warna dengan karakter hangat, atraktif, penuh semangat, segar, keseimbangan, ceria, dan dapat menciptakan suasana keakraban dan persahabatan.
  • Biru, warna dengan makna yang melambangkan ketenangan, kepercayaan, keamanan, teknologi, kebersihan, keteraturan. Gradasi warna biru tua melambangkan perasaan yang mendalam, teduh, konsentrasi, kooperatif, cerdas, perasa, integratif, tenang, bijaksana, tidak mudah tersinggung, banyak teman. Sedangkan warna biru muda warna yang melambangkan bertahan, keras kepala, bangga diri, berpendirian tetap, tenang, dan fresh.
  • Hijau, alami, sehat, harmonis, segar, keinginan, keberuntungan, kebanggaan, kekerasan hati dan berkuasa. Di Timur Tengah, warna hijau sangat disukai. Oleh karena itu di Indonesia, Islam sering disimbolkan dengan warna hijau. Orang yang menyukai warna ini umumnya senang dipuji, senang menasihati orang lain.
  • Coklat, merupakan warna tanah atau bumi, memiliki karakter yang mampu memunculkan kesan nyaman, stabil, hangat, akrab. Warna ini juga dapat memberi sentuhan yang menenangkan serta elegan saat diaplikasikan pada sebuah ruangan.

Nah, warna apa yang Anda sukai?

 

Add comment


Security code
Refresh