CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna-Warna Pas Untuk Ruang Tamu

Setiap warna memiliki intesitas kekuatan yang berbeda-beda. Warna yang diaplikasikan pada ruangan dapat mempengaruhi seseorang secara psikologi. Selain itu, warna juga mampu memunculkan kesan serta suasana tertentu.

Karena itu, sebelum Anda memilih warna untuk mendekorasi ruangan, sebaiknya Anda pahami terlebih dahulu makna dan karakter dari warna-warna tersebut. Misalnya pada ruang tamu, pastikan warna yang Anda gunakan tepat atau mampu memunculkan suasana yang sesuai dengan fungsi dari ruang tamu. Berikut ini adalah beberapa warna utama dan kesan yang dimunculkanyang bisa digunakan sebagai warna untuk ruang tamu

  • Merah, warna yang mampu menampilkan kesan energik, aktif, semangat dan hangat. Warna merah akan membuat ruang tamu Anda tampil sensual, hidup, membuat tamu yang berkunjung merasa terkesan.
  • Kuning, kuning menggambarkan energi yang baik dan semangat seperti halnya matahari. Bisa juga melambangkan kemakmuran dan kemewahan seperti halnya emas yang berwarna kuning. Warna kuning mampu membuat ruang tamu terkesan mengundang, penghuni pun merasa senang ketka berada di dalamnya, kehangatan yang tercipta lewat paduan warna kuning dapat memperbaiki mood Anda serta tamu.     
  • Oranye, warna oranye dapat memberi kesan ceria, hangat, bahagia, penuh energi dan membangkitkan semangat. Anda dapat mengaplikasikan warna ini di ruang tamu untuk menciptakan nuansa keakraban saat Anda berbincang-bincang dengan tamu Anda.   
  • Hijau, warna hijau bisa memberi suasana harmonis, teduh, santai, dan natural.S elain di ruang tamu, warna hijau juga dapat Anda aplikasikan pada kamar tidur sehingga Anda merasa lebih nyaman ketika beristirahat.     
  • Biru, warna biru menggambarkan ketenangan, perasaan damai, kenyamanan, dan perlindungan. Cocok sekali untuk meunculkan kesan kesejukan di ruang tamu.
  • Putih, putih merupakan warna netral yang cocok dengan warna apapun. Putih melambangkan kebersihan, netral, dan murni. Jika berlebih, warna putih akan menampilkan kesan dingin dan steril. Karena itu, sebaiknya Anda padukan warna putih misalnya dengan warna merah sehingga ruang tamu terlihat lebih hidup serta hangat.
  • Abu-abu, warna abu-abu biasa digunakan untuk desain interior minimalis modern. Warna ini dapat menampilkan suasana stabil, luas, menentramkan. Untuk menghindari suasana dingin dan luas secara berlebihan, Anda dapat kombinasikan dengan warna-warna cerah yang hangat seperti warna oranye atau merah.

Nah, beri warna ruang tamu Anda menggunakan warna-warna di atas agar muncul kesan yang pas untuk area menyambut tamu ini.

Add comment


Security code
Refresh