CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Agar Tak Bingung Tentukan Warna Interior Rumah

Keberagaman warna yang tersedia bisa Anda jadikan sebagai inspirasi untuk memunculkan nuansa keindahan pada hunian Anda. Lewat warna Anda bebas berekspresi menciptakan kesan sesuai keinginan.

Namun, dengan banyaknya warna yang tersedia terkadang justru membuat pemilik rumah mengalami kesulitan saat akan mengaplikasikan warna. Ya, dalam memilih warna yang akan diaplikasikan untuk interior rumah, seseorang sering dipusingkan dengan pilihan warna yang bermacam-macam. Tetapi hal tersebut tak lantas membuat kreatviitas Anda menjadi terbatas yang akhirnya Anda memilih warna-warna aman seperti putih, krem, atau abu-abu untuk warna interior rumah.

Untuk memudahkan Anda dalam memilih warna, berikut kami beri beberapa tips dalam memilih warna untuk interior di rumah Anda:

  • Ada baiknya Anda memahami mengenai penatan warna untuk interior, untuk kemudian melakukan padu-padan warna sesuai dengan kesan yang ingin dimunculkan.
  • Untuk mempermudah Anda dalam memilih warna, ada baiknya Anda tentukan terlebih dahulu tema ruangan.
  • Anda bisa mempelajari mengenai paduan warna melalui referensi misalnya membaca buku yang berisi tentang berbagai variasi warna atau inspirasi desain warna interior. Hal ini mampu mempermudah Anda  untuk memilih warna rumah.
  • Sebelum Anda menentukan warna, ada baiknya Anda tahu apa fungsi utama dari interior yang akan Anda warnai tersebut. Ya, pemilihan warna sebaiknya dapat memperkuat karakter ruang. Misalnya, warna putih yang menunjang higienitas dapuratau warna coklat untuk menciptakan kesan keakraban pada ruang keluarga.
  • Pilihlah warna netral untuk ruang multi-fungsi, seperti ruang tamu. Selain nyaman untuk mata, warna netral seperti coklat krem, hitam, atau putih akan memudahkan Anda dalam memadu padankan dengan warna lain. Agar tak tampil monoton, Anda bisa coba kombinasikan dengan warna-warna cerah misalnya warna merah atau warna oranye.
  • Untuk memudahkan Anda dalam memilih warna cat rumah, coba Anda buat simulasi kecil menggunakan coretan di kertas dengan menggambar rumah Anda dan diwarnai.
  • Atau Anda bisa aplikasikan warna favorit Anda ke dalam ruang rumah. Sehingga warna yang Anda pilih tersebut mampu mencerminkan kepribadian Anda dan memberi rasa nyaman saat Anda berada di dalamnya.

Nah, jika Anda tak lagi kesulitan memilih warna, maka Anda bisa lebih kreatif dalam bermain warna untuk interior rumah.

Add comment


Security code
Refresh