CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Sulit Tentukan Warna Ruangan? Ini Dia Triknya

Mengaplikasikan warna untuk memperindah tampilan ruangan pada sebuah rumah merupakan hal yang paling mudah. Namun, banyak pemilik rumah yang mengalami kesulitan saat akan menentukan waran apa yang cocok digunakan untuk mendesain ruangan.

Nah, bagi Anda yang akan mewarnai rumah, berikut kami berikan beberapa trik agar bisa lebih mudah dalam memadupadankan warna. Apa saja? Simak di bawah ini:

· Pilih warna sesuai karakter dan perasaan Anda, misalnya untuk Anda yang traktifpilih warna-warna seperti merah dan oranye yang akan memberi semangat Anda untuk menjalani hari-hari yang sibuk. Tau untuk Anda yang memiliki pribadi yang menyukai ketenangan, Anda bisa gunakan warna dingin seperti hijau dan biru. Warna tersbut akan membuat Anda merasa nyamandan tenang.

· Aksen tertentu, buat aksen warna tertentu di dinding untuk membuat point of view yang menarik pada ruangan. Ruangan pun akan tampak berbeda dan lebih mengagumkan.

· Aksen kecil, Ulangi warna dari satu dinding yang menjadi pusat dari ruangan dengan aksen-aksen kecil di seluruh ruangan yang bisa membuat seluruh ruangan menjadi satu. Upayakan menyebar warna itu dalam porsi kecil di dinding lain seperti hiasan di meja konsul yang merapat di dinding tersebut.

· Ulangi satu atau beberapa warna, buatlah aliran warna di seluruh ruangan dengan mengulangi satu warna atau beberapa warna dari satu ruang ke ruang berikutnya. Misalnya, dinding ruang keluarga berwarna biru, gunakan aksen kaca biru di ruang sebelahnya.

· Munculkan warna-warna lewat keberadaan aksesori atau pajangan yang membuat ruangan tampak lebih manis. Tujuannya untuk menguatkan warna-warna lain di dalam ruangan itu.

· Buat contoh aplikasi cat, Bila Anda ragu memilih warna dinding, gunakan cat sampel di dinding dengan beberapa warna. Biarkan beberapa hari untuk melihat perbedaan dampaknya terhadap perubahan cahaya.

Selamat mewarnai ruangan !!!

 

Add comment


Security code
Refresh