CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kenali Kelompok Warna Sebelum Tentukan Warna Ruangan

Menentukan warna-warna yang akan diaplikasikan pada sebuah ruangan sangat membutuhkan kecermatan. Hal ini agar warna yang dipilih tepat dan sesuai untuk membentuk kesan atau suasana sesuai yang diinginkan.

Karenanya, sebelum Anda memastikan warna apa yang akan Anda pilih, ada baiknya jika Anda mengetahui kelompok warna-warna dan kesan yang dibentuk. Sehingga Anda dapat memilih warna yang sesuai untuk kesan pada ruangan yang akan Anda warnai. Lihat yuk di bawah ini:

· Warna Terang, yang termasuk kelompok warna ternag diantaranya yaitu,warna hijau, biru, kuning, danoranye. Semuanya akan memberikan kesan lebih luas,freshsertasemarak. Selain itu, warna-warna ini juga mampu memunculkan nuansa keakraban yang mengasyikkan.  Cocok jika digunakan untuk mendesain ruang makan atau ruang keluarga. 

· Warna Gelap,  misalnya,merahtua, ungutua, birutua, atauhijau tua. Kelompok warna-warna ini mampu menciptakan kesansempit dan surampada saat Anda gunakan untuk mendesain sebuah ruangan. Namun, jika diaplikasikan pada tempat yang tepat atau hanya dijadikan aksen warna-warna ini bisa membantu menyampaikan kesan nyaman dan aman.

· Warna Dingin, kelompok warna dingin dapat memunculkan kesan ketenangan yang menentramkan.Yang termasuk ke dalam warna ini yaitu hijau dan biru, keduawarna tersebut biasanya diaplikasikan pada ruangan yang memerlukan suasana tenang seperti kamar tidur atau untuk memunculkan nuansa rileks dan santai misalnya pada ruang keluarga.

· Warna Hangat, warna-warna hangat misalnya warna oranye, warna kuning, warna merah, atau warna coklat. Kelompok warna hangat sangat cocok jika diaplikasikan pada ruangan yang termasuk living area karena mampu memunculkan kesan kehangatan yang membuat penghuni merasa nyaman, akrab, dan bersemangat.

Dengan mengetahui kelompok warna-warna yang ada, maka Anda bisa lebih mudah dalam menentukan warna untuk ruangan di rumah Anda.

Add comment


Security code
Refresh