CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nih, Panduan Dalam Memilih Warna Interior

Untuk bisa menentukan warna interior, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Sehingga warna yang Anda pilih dapat memunculkan kesan sesuai keinginan. Sebelum memilih warna, ada baiknya Anda paham mengenai warna-warna yang ada dalam lingkaran warna.

Nah, bagi Anda yang akan mendesain warna interior, ada tiga hal yang bisa Anda jadikan panduan dalam menentukan warna-warna yang tepat. Apa saja? Lihat di bawah ini:

Family is always welcome, pada umumnya warna akan selalu terlihat serasi dengan warna-warna dalam keluarganya (warna sama), merah dengan merah, hijau dengan hijau. Kombinasi dengan warna sama tetapi berbeda intensitas (tingkat kecemerlangan warna) dan value (gelap terang warna). Populer dengan sebutan Kombinasi monokromatik. Merupakan perpaduan warna yang mengalir dengan baik dan harmonis. Dengan perencanaan yang baik, kombinasi ini menciptakan kesan elegan dan anggun.

Next door neighbours are friends, kombinasi dari warna-warna yang berdekatan pada lingkaran warna, misalnya kuning-kuning atau oranye-oranye. Populer dengan sebutan Kombinasi analog Menghasilkan kombinasi warna yang menarik.

Opposites attract, kombinasi dari warna-warna yang letaknya berseberangan pada lingkaran  warna. Warna merah dan hijau terlihat kompak bersama, begitu pula dengan warna biru bersama warna biru. Populer dengan sebutan Kombinasi komplementer. Memberikan keseimbangan dalam memberikan aksen dan lebih menonjolkan warna. Akan tetapi harus lebih berhati-hati agar kombinasinya tetap enak dipandang.

Anda bisa coba terapkan paduan warna tersebut untuk menghindari kesalahan dalam memilih warna untuk interior di rumah Anda.

 

Add comment


Security code
Refresh