CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Intip Karakter Warna Hijau Yuk!!!

Warna hijau merupakan warna yang selalu dikaitkan dengan alam. Warna ini mampu memunculkan nuansa kesegaran dan terkesan harmonis. Hijau menjadi salah satu kelompok warna dingin yang banyak digunakan untuk mendesain interior pada sebuah rumah.

Ya, warna hijau dalam lingkaran warna terdapat dalam kelompok warna dingin (cool color). Yaituwarna yang langsung mengasosiasikan kita akan pemandangan alam. Hijaunya pepohonan yang teduh, segarnya rumput.  Ketika kita memvisualisasikan warna hijau, seketika itu juga kita membayangkan segarnya udara pagi dan sejuknya hawa pegunungan. Oleh karena itu, hijau sangat tepat untuk merefleksikan kesegaran dan relaksasi.

Warna hijau memiliki beberapa gradasi mulai dari hijau muda hingga hijau tua dengan karakter yang sedikit berbeda satu dengan yang lainnya. Hijau muda cerah yang mengandung banyak kuning terkesan lebihringan, segar dan menyenangkan. Sedangkan hijau tua yang mengandung banyak biru memilki karaktersejuk yang cenderung dingin. Biasanya warna hijau tua diidentikkandengan keberuntungan dan kesejahteraan.

Warna hijau dalam kebudayaan bangsa-bangsa, seperti bangsa barat, warna hijau dipercaya sebagai warna keberuntungan. Sedangkan di Cina, ada istilah “Topi Hijau” yang berarti seorang istri melakukan perbuatan selingkuh. Pernikahan di abad menengah menggunakan warna ini, karena warna hijau dahulu diartikan sebagai warna kesuburan.

Pada interior, selain warna biru, warna hijau juga merupakan warna yang banyak diaplikasikan karena mampu memberi nuansa nyaman dan enak dipandang. Karena kesannya yang santai serta rileks sehingga warna hijau cocok untuk diaplikasikan pada ruang-ruang seperti ruang keluarga, kamar tidur, atau area yang membutuhkan suasana ketenangan.

Add comment


Security code
Refresh