CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Skema Warna Pas Untuk Interior

Warna merupakan elemen penting dalam menciptakan kesan serta suasana dalam sebuah interior. Paduan warna memiliki satu kesatuan utuh antara ruang, furnitur, dan aksesoris. Karenanya, pastikan Anda memilih warna yang sesuai untuk interior yang akan Anda dekorasi.

 

Pastikan warna yang Anda aplikasikan pada interior sesuai dengan skema warna dan dapat menciptakan nuansa seperti yang Anda inginkan. Berikut adalah beberapa skema warna yang cocok untuk interior serta pengaruh atau efek yang dimunculkan. Simak di bawah ini:

Ruang keluarga

· Coklat, jika dikombinasikan dengan warna orange akan mentralisir kesan yang terlalu dinamis dan memberikan nuansanyaman, hangat, tenang sertafeminin.

· Oranye, menimbulkan kesan hangat namun dinamis, dengan proporsi yang pas akan menambah kesan positif dan optimis, namun apabila terlalu dominan justru akan membuat kesan panas dan kaku

Ruang makan

· Oranye, merah,kuning, membangkitkan kesan kehangatan, yang mampu membuatanggota keluarga berkumpul untuk makan bersama, dari sini diharapkan terjadi komunikasi positif dari masing2 angota keluarga.

· Hijau muda, menimbulkan kesan segar sehingga menambah efek psikologis terhadap selera makan.

Dapur

· Oranye, menimbulkan kesan atraktif, mendorongkreatifitas untuk memasak dan menciptakannuansa menyenangkan.

· Biru laut, dapat Anda aplikasikan pada bagian dinding yang berdekatan dengan kompor dan alat masak lainnya serta area tempat meracik bahan masakan sehingga kotoran dari minyakatau asap tidak terlalu tampak dan dapur tetap terkesan bersih.

Kamar mandi

· Putih, menimbulkan kesan lega dan bersih, memudahkan perawatan karena setiap kotoran yang timbul dapat dengan mudah dilihat dan dibersihkan.

· Hijau muda, memunculkan kesan kesegaran yang membuat saat membersihkan diri terasa menyenangkan. Selain itu, juga mampu menambah  efek psikologis ketika selesai mandi akan merasa bertambah aktif dan fit serta menghilangkan kesan jorok.

 

Untuk kesan yang lebih menarik Anda bisa coba kombinasikan warna-warna tersebut. Misalnya, pada kamar mandi Anda dapat padukan warna hijau muda dengan warna putih untuk nuansa yang lebih segar dan bersih.

 

Add comment


Security code
Refresh