CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Rumusan Dasar Kombinasi Warna

 

Apakah Anda ingin membuat interior rumah tampak menarik? Hmmm…Anda tinggal lakukan padupadan warna. Namun, jika Anda masih bingung dalam menentukan kombinasi warna yang tepat, Anda bisa ikuti beberapa tips di bawah ini sehingga diperoleh kesan sesuai keinginan.

Untuk mempermudah Anda dalam mengkombinasi warna, ada rumusan dasar yang harus Anda perhatikan yaitu:

· Kombinasi bisa diambil dari warna-warna yang masih dalam keluarga yang sama. Kebanyakan warna selalu baik dipadukan dengan warna dari satu keluarga. Misalnya, warna merah cerah dengan warna merah marun, hijau muda dengan hijau tua. Paduan tersebut sering disebut sebagai skema monokromatik (semua warna diturunkan dari satu warna tunggal).

· Kombinasi warna-warna yang bertetangga atau berdekatan. Anda dapat memadukan satu warna dengan warna yang berdekatan. Sepertiwarna merah dengan oranye atau violet. Kombinasi ini biasanya disebut skema analog.

· Kombinasi warna bisa dilakukan dengan memadukan warna-warna yang berseberangan karena mampu menciptakan kesan harmonis danmenarik. Setiap warna mempunya pasangan natural, yaitu warna yang berlawanan. Itu sebabnya merah dan hijau dapat kelihatan bagus bila dikombinasikan. Warna hangat berkomplementer dengan warna sejuk dan sebaliknya. Paduan ini sering disebut sebagai skema komplementer.

Nah, dengan mengikuti aturan di atas, Anda bisa lebih mudah saat akan mengkombinasi warna untuk interior.

 

Add comment


Security code
Refresh