CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ingin Memadupadan Warna? Nih Tipsnya

Memadupadankan warna yang tepat mampu memunculkan kesan yang selaras dan menarik. Karena itu, bagi Anda yang akan mendesain rumah menggunakan warna, ada baiknya jika Anda pertimbangkan dengan cermat.

Pastikan warna yang Anda aplikasikan pas dan mampu memunculkan kesan atau suasana seperti yang Anda inginkan. Nah, untuk itu perlu bagi Anda untuk menyimak beberapa tips berikut sehingga Anda bisa lebih mudah dan tepat dalam memadukan warna-warna untuk mendesain rumah Anda berikut ini:

· Warna untuk dinding rumah, pilihlah warna yang cerah namun lembut. Hal ini akan memberi kesan tenang, nyaman serta membuat ruangan pada rumah Anda terlihat lebih lapang.

· Pilihlah warna untukdinding berdasarkan warna kesukaan Anda. Namun jika Anda memiliki warna kesukaan gelap cobalah untuk konsultasi pada arsitektur rumah Anda seperti apa warna yang cocok dan sesuai dengan lingkungan Anda.

· Perhatikan efek cahaya yang terpantul ke dalam ruangan, sehingga Anda bisa memastikan warna yang gelap atau warna yang cerah untuk warna yang akan digunakan pada tiap ruangan. Warna gelap tidak cocok untuk pencahayaan yang kurang, begitu juga warna yang terlalu cerah tidak cocok untuk ruangan yang tingkat pencahayaannya tinggi.

· Gunakan warna senada antara satu warna dengan warna lainnya, atau Anda bisa menggunakan warna yang berbeda pada ruangan yang berbeda, namun untuk ruangan yang masih berkaitan sebaiknya gunakan warna yang senada dalam satu kesatuan. Karena akanlebih memberi kesan sederhana namun elegan dan memesona.

· Untuk kamar-kamar pribadi dan kamar anak, pilihlah warna yang disukai penghuni kamar dan sesuai dengan kepribadiannya.

· Anda juga bisa menggunakan paduan warna-warnasenada dengan warna perabotan interior yang ada pada ruangan rumah Anda.

· Warna pada dinding bisa Anda peroleh dengan mengaplikasikan cat. Cat dinding memiliki warna dan corak yang beragam, sehingga pilihlah cat yang memiliki kualitas baik.

Perpaduan warna yang pas akan membuat suasana rumah menjadi terasa nyaman dan memberikan kesan menarik baik bagi penghuni atau siapa saja yang melihatnya.

Add comment


Security code
Refresh